Bupati Blitar, Rijanto: Jaga Toleransi Antar Umat Beragama Dalam Berbangsa dan Bernegara

indonesiasatu, 17 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Blitar - Bupati Rijanto menegaskan bahwa pentingnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat, untuk menjaga ideologi Pancasila sebagai pedoman dalam berbangsa dan bernegara. Dengan tingkat keberagaman yang tinggi, toleransi dan kebhinekaan menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi pemerintah bersama masyarakat di Kabupaten Blitar. 

Sehingga perlu untuk senantiasa menjaga kedamaian atas keberagaman itu, hal ini diucapkan Bupati Blitar, Rijanto pada acara peringatan Natal dan Tahun Baru. Kegiatan ini dihadiri oleh ASN, TNI dan Polri, yang berlangsung di Pendopo Sasana Adhi Praja (SAP) Kanigoro, Jum’at (17/01/2020).

"Keberagaman bukan sumber perpecahan. Namun, keberagaman merupakan tantangan untuk semakin kompak dalam menjaga perbedaan tersebut. kedamaian merupakan hal yang penting dan harus diupayakan," ucap orang nomor satu di Kabupaten Blitar itu.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Panitia, Pendeta Candra Wijaya S.Th. MA, mengungkapkan bahwa ke depan kegiatan ini akan rutin diadakan setiap tahun. Dengan demikian, harapanya melalui kegiatan ini semakin meneguhkan pemerintah dalam menjaga toleransi antar umat beragama di Kabupaten Blitar.

"Kegiatan tersebut sangat istimewa pada tahun ini, sebab dilaksanakan di area Kantor Bupati Blitar di Kanigoro untuk pertama kalinya," terang Ketua Panitia, Pendeta Candra Wijaya S.Th. MA.

Pendeta juga mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI dan Polri Blitar yang sudah menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Natal pada tanggal 25 Desember kemarin sehingga menciptakan kedamaian masyarakat terutama kaum Nasrani Blitar.(T0N)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu