Diduga Karena Lampu Teplok Jatuh, Satu Rumah Terbakar di Wasuponda Saat Penghuni Pergi

suhardi, 15 Mar 2019,
Share w.App T.Me

LUWU TIMUR - Rumah milik Saparuddin (40) warga Jalan Korotinondo, Desa Wasuponda, Kecamatan Wasuponda, Luwu Timur ludes terbakar, Kamis (14/3), sekira pukul 20.30 Wita. Kebakaran diduga akibat lampu minyak (teplok)jatuh.

Menurut informasi yang dihimpun, sekitar pukul 19.00 Wita, Saparuddin dan istrinya, Marlina (50) menuju rumah orang tuanya yang berjarak 100 meter dari rumahnya.

Sebelum meninggalkan rumah menuju rumah orang tuanya, istri korban (Marlina) menyalakan lampu teplok(penerangan)yang terbuat dari botol kecil(bekas minuman energi) dan lampy teplok diletakkan diatas sebuah peti yang berada dalam rumah korban.

Kapolsek Wasuponda Iptu Agusman saat di konfirmasi oleh media mengatakan, sekitar pukul 20.00 Wita, Marlina (istri korban) yang berada di rumah orang tuanya jj melihat api yang membakar rumahnya, dan langsung meminta tolong bantuan warga sekitar.

"Sekitar pukul 20.00 wita, lampu teplok yang digunakan oleh pemilik rumah untuk penerangan di atas peti diduga jatuh dan membakar rumahnya", kata Iptu Agusman.

Tak lama kemudian pemadam kebakaran dan personel Polsek Wasuponda bersama warga berusaha melakukan pemadaman,  namun kobaran api cepat menjalar dan menghanguskan rumah.

Tidak terdapat korban jiwa dalam kebakaran tersebut, sedangkan kerugian materi diperkirakan mencapai Rp20 juta.(***)

 

 

 
PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu