Hadirkan Mentor dan Motivator Milenial , PKKMB STKIP PGRI Nganjuk siap Cetak Generasi sambut Era Revolusi Industri 4.0

indonesiasatu, 19 Aug 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Nganjuk - Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) STKIP PGRI Nganjuk mengawali kehadiran Mahasiswa yang secara resmi menjadi bagian dari Civitas Akademikanya. Berlangsung di Kampus JL AR Saleh 21  selama 3 Hari (14-16)Agustus 2019 ini merupakan kegiatan yang bersifat wajib diikuti semua Mahasiswa baru STKIP PGRI Nganjuk.

Acara dibuka secara resmi oleh Ketua STKIP PGRI Nganjuk Dr Vera Septi Andrini, MM dan dihadiri Wakil Ketua 1,2,3 dan Ketua Program Studi dilingkungan STKIP PGRI Nganjuk. Ketua STKIP PGRI Nganjuk dalam sambutan pembukanya menyampaikan STKIP PGRI Nganjuk merupakan LPTK tertua dan Pertama kalinya di Nganjuk dengan memilki segudang prestasi  dan kebanggaan baik Kelembagaan, Tenaga Pendidik/Dosen, dan Prestasi Kemahasiswaan baik Non Akademik maupun Akademik.

Dalam upaya menjaring Calon Mahasiswa yang berprestasi namun memilki kendala ekonomi, STKIP PGRI Nganjuk mewadahi dengan pengajuan program dari Pemerintah Pusata berupa Bidik Misi yang memenuhi pembiayaan pendidikan akademiknya secara gratis. Sedangkan, bagi mahasiswa  berprestasi dan memilki kreatifitas tinggi Mahasiswa bisa mengembangkan melalui usulan HIbah PKm,PHBD,KBMI sehingga minat dan bakat mahasiswa bisa memeberikan kemanfaatan bagi masyarakat.

PKKM Tahun 2019 ini mengambil Tema Cetak Generasi Milenial yang Unggul, Profesional & berkarakter dalam Pendidikan Berkualitas. Sebagaimana tema trsebut, STKIP PGRI Nganjuk pada hari ketiga Jum’at (16/8/2019) secara khusus menghadirkan Sosok Mahasiswa Milenial Tessa Viennie yang berasal dari Jakarta dan banyak berkiprah dengan beragam prestasi baik akademik dan non akademik di Era Revolusi Industri 4.0.

Didepan ratusan Mahasiswa Baru, Tessa memaparkan Dunia Pendidikan memegang peran penting dalam menghadapi era Rervolusi Industri 4.0. mengutip Tokoh Nelson Mandela, Education Is Powerfull To Change The World . dia berharap Mahasiswa baru STKIP PGRI Nganjuk sebagai Calon Pendidik yang nantinya memegang peran penting dalam mewujudkan Pendidikan Berkualitas di Era RI 4.0. berdasarkan Road Map Revolusi Industri 4.0 salah satunmya Pengembangan SDM yaitu melalui Pendidikan yang baik.

“tiga rahasia untuk menghadapi era tersebut, Capable to Learn & Discover New Things, Analitical Thinking, Corporate & Collaboration, dan Creativity & Innovation. Dengan kemampuan tersebut, diharapkan para mahasiswa dituntut untuk meningkatkan kemampuannya baik Hardskill maupun Softskillnya”tegasnya

Ditambahkan salah satu Founder belajar online @unsma dengan member mencapai lebih dari  50 ribu di seluruh Indonesia ini, berpesan dan berharap Mahasiswa mampu menjadi trampil untuk hidup dalam berkarir, jika telah mampu  memberikan ilmu kepada orang lain perlunya meningkatkan leadershipnya yang tidak hanya menjadi Mahaiswa  KUPU (Kuliah-Pulang) tapi memperbanyak mencari mentor kehidupan dengan berpartisipasi di komunitas dan diskusi baik Online maupun offline. Selain itu, NIlai Etika Moral perlu dijunjung dalam perjalanan pengembangan dirinya, juga kemampuan Fleksibilitas , Produktifitas,akuntabilitas dan mampu beradaptasi. Sehingga setelah lulus Kuliah nantinya mahasiswa sudah tidak perlu khawatir dan bimbang dalam menentukan langkah selanjutnya.

Kegiatan PKKMB STKIP PGRI Nganjuk yang berakhir ditutup dengan pentas seni yang mewadahi mahasiswa dari setiap prodi untuk mengekspresikan bakat dan minatnya untuk berkreasi. (ans)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu