Ini Alasan Muhadi Tidak Hadir Fit And Proper Test Di DPW PKB

riyanto, 26 Mar 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Trenggalek - Muhadi, salah satu nominator Bakal Calon Bupati Trenggalek 2021 -2026 yang tidak hadir di acara Fit and Propertes yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB (24/3) kemarin memberikan penjelasan terkait alasannya.

Pengusaha muda ini mengatakan, salah satu alasan yang paling mendasar adalah mentaati peraturan Pemerintah RI tentang larangan bepergian apalagi di daerah yang masuk kategori Zona Merah.

"Pada dasarnya saya hanya ingin taat kepada aturan pemerintah tentang Lock Down.Jadi bukan berarti tidak mau mentaati aturan yang diterapkan di PKB, " terangnya, Kamis (26/3).

Menurutnya, jika saja dirinya datang ke Surabaya yang notabene masuk Zona Merah bisa berbahaya dan kuatir mengancam kesehatannya.

Terlebih, ujarnya, dalam masa - masa seperti ini tenaga ekstra sangat diperlukan untuk melakukan silahturahmi kepada masyarakat.

"Jujur saya tidak ingin kesehatan terganggu di saat menjalan beberapa kegiatan menjelang pelaksanaan Pilkada 23 September mendatanga, " cetusnya.

Muhadi mengakui jika dirinya sudah diberitahu oleh panitia perihal pelaksanaan Fit and Proper Test dan kala itu juga menyatakan keberatan karena pelaksanaannya di luar Trenggalek.

Selain itu, pria yang berdomisili di Desa Melis, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek ini juga mendapat pemberitahuan terkait adanya Fit and Proper Test ulang yang tanggal pelaksanaannya belum ditentukan.

"Saya bersedia jika pelaksanaannya di Trenggalek.Namun jika harus pergi ke Surabaya lebih baik tidak, " tegasnya.

Ketika disinggung terkait ketidak ikut sertanya berakibat diskualifikasi, Muhadi tidak mempermasalahkannya kalau itu memang keputusan dari panitia.

Yang paling penting, menurut dia adalah, mentaati aturan pemerintah sekaligus lebih mengedepankan dan menjaga kesehatan melalui tindakan preventif."Saya mengalir saja apapun keputusannya.Yang jelas saya akan menghargai keputusan yang dibuat, " ujarnya.

Muhadi berharap pelaksanaan Pilkada 23 September mendatang bisa berjalan lancar tanpa ada halangan satu apapun walaupun sekarang sedang ada ancaman Covid - 19.

"Mudah - mudahan kita semua khususnya masyarakat Trenggalek bisa bebas dari Convid - 19, " harapnya (ags).

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu