Kepedulian Sesama, LAZISNU Kertosono Bedah 4 Rumah Warga

INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Lembaga Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Kertosono melakukan aksi nyata dengan bedah empat rumah milik masyarakat yang layak menerima.

Di antara nya rumah milik Subur (66), seorang tuna netra warga Rt 001/Rw 003 Desa Tembarak, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. 

Dalam acara pembukaan tersebut dihadiri sejumlah tokoh Majelis Wakil Cabang Nahdhotul Ulama (MWC NU) Kertosono antara lain Drs. KH. Muhtarom Fauzan selaku Rois Syuriah, H. Mudawwim, S.Ag, M.Pd.I selaku Tanfidziyah, Hj. Ni'matir Rohmah, S.Pd.I selaku Ketua Lazisnu, M. Muchlisin, S.Pd.I selaku Presdir Lazisnu, Ir. Imam Syafi'i selaku Penasehat, Nadia Isfandiari S.Ag selaku Bendahara, Rosi Putri Dikarina, S.Pd selaku Sekretaris.

"LAZISNU Kertosono ingin membantu membenahi ekonomi dengan membangun rumah warga masyarakat yang tidak layak huni," kata ketua LAZISNU Kertosono, M Muchlisin

Dikatakan, ingin menjadikan rumah yang memadai dapat ditempati dengan layak untuk keluarga tersebut Diharapkan kehidupan mereka bisa lebih baik.

"bedah rumah ini bukan hanya dari pendanaan saja melainkan tanah yang di tempati adalah tanah waqof dari MWC NU Kertosono. Mengingat rumah subur mau tergusur karena adanya pembangunan jalan jadi akhirnya di pindah ke lain tempat yang juga tidak jauh dari tempat semula karena Pak subur ini tergolong keluaga fakir miskin dan tidak mempunyai penghasilan tetap yang dapat mencukupi kebutuhan sehari-harinya," jelasnya.

Ditambahkan, pembiayaan tersebut dari donatur dan dermawan terutama warga Nahdliyin MWC NU dan Masyarakat Kertosono dan Program ini akan terus dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu ketua MWC NU Kertosono, H. Mudawwim, S.Ag, M.Pd.I menyambut positif program yang dilakukan lembaga nya. Pasalnya ini wujud kepedulian NU terkait kondisi sosial masyarakat di Kecamatan Kertosono.

"NU hadir membantu mereka yang membutuhkan untuk memberikan manfaat pada masyarakat bagi yang membutuhkan " tandas singkat.(sakera /kla) 

  • Whatsapp

Index Berita