Komisi D DPRD Jombang Soroti Janji Seragam Gratis Bupati dan Wakil Bupati

INDONESIASATU.CO.ID:

JOMBANG - Janji seragam gratis Bupati Jombang,  Mundjidah Wahab dan Wakil Bupati Jombang, Sumrambah menjadi sorotan legislatif.  Pasalnya, janji seragam gratis yang sempat digaungkan dalam agenda Pilkada 2018 lalu berganti menjadi kosep kain gratis, dengan biaya menjahit diserakan kepada masyarakat. Hal tersebut terungkap, saat Ketua Komisi D DPRD Jombang, M Syarif Hidayatullah saat dijumpai awak media, Senin (18/3/2019) kemarin.  

Menurut,  anggota legislatif yang akrab disapa Gus Sentot,  mengatakan keluhan orang tua murid, pihak komisi D sudah mendengar janji Bupati dan Wakil Bupati soal seragam gratis juga mengawal semaksimal mungkin.

"Tapi yang terjadi dilapangan dalam kenyataannya, Janji seragam gratis tapi yang muncul di masyarakat bukan seragam gratis tapi kain gratis," kata Gus Sentot.

Kalau bicara syukur dan tidak syukur dikalangan masyarakat berkembang pandangan beruntung dapat kain gratis. Kenyataan malah bisa-bisa membebani masyarakat bila ongkos jahitnya lebih mahal. Komisi D akan tetap menunggu, kemarin sudah sempat hearing.

"Kami menunggu bagaimana kepedulian dan empati dari bupati dan wakil bupati terpilih. Sehingga beliau berdua bisa mendengarkan semua keluhan di masyarakat," lanjut Gus Sentot.

Pernyataan kami kemarin diharapkan ada solusi. Nilai anggaran sekitar 27 miliar dan hampir 30 miliar. Ini mengenai janji, kita sebagai tim sukses sendiri kadang berkoar-koar, kalau Bupati dan Wakil Bupati terpilih nanti akan diberikan seragam gratis. Tapi kenyataan dilapangan yang terjadi malah kain gratis.

Pihak Dewan masih menunggu respon bupati dan wakil bupati atas keluhan masyarakat sebelum mengagendakan acara hearing kembali. Kami harapkan Bupati dan Wakil Bupati segera memberikan solusi yang terbaik.

Kami harapkan masyarakat kondusif dan tenang, kami sebagai wakil rakyat tetap mengupayakan, jangan sampai malah membebani masyarakat. Kita akan memberikan solusi yang terbaik untuk masyarakat. (die /kla) 

  • Whatsapp

Index Berita