Lagi, Akibat Hujan Deras di Nganjuk, Tiga Mobil Remuk Tertimpa Pohon Trembesi

INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Kejadian pohon tumbang kembali terjadi di tempat parkir ruang alamanda RSUD Nganjuk. Akibat peristiwa ini, sedikitnya tiga mobil hancur akibat hujan deras disertai angin kencang.

Mobil-mobil berjenis Inova Nopol AG 1925 VI, W 931 RL dan mobil honda brio Nopol AG 1175 VS ini hancur setelah sebuah pohon trembesi besar diduga karena akar pohon tidak kuat menahan hembusan angin hingga pohon yang berdiameter 15 cm dengan ketinggian 10 meter tumbang, Sabtu (12/1/2019).sore pukul 15.30 WIB 

Bahkan, akibat kejadian pohon tumbang ini, tiga unit remuk setelah tepat terkena batang pohon yang ambruk. Akibat kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Masyarakat dibantu petugas BPBD berusaha untuk memotong batang pohon yang menimpa tiga unit mobil yang tertimpa

Juru parkir RSUD Nganjuk Judi, mengatakan, kejadian pohon tumbang ini terjadi disebabkan angin kencang disertai hujan deras.

"Sebenarnya pohon trembesi yang ada di halaman RSUD Nganjuk untuk menambah oksigen rumah sakit disamping juga menjaga keteguhan, tapi apa hendak dikata cuaca ekstrim menerjang pohon-pohon yang ada di halaman RSUD," ucapnya

Hingga kini, Dinas Pertamanan Nganjuk belum melakukan penertiban seluruh pohon besar di wilayah Nganjuk yang berusia tua, meski keberadaannya sudah sangat mengancam pengendara. Apalagi, kasus pohon tumbang ini sudah terjadi di wilayah Kertosono dan sekitarnya, bahkan salah seorang warga di Desa Ngepung Patianrowo sempat dibawah di UGD RSD Kertosono akibat pohon tumbang. (sakera /kla) 

  • Whatsapp

Index Berita