Lagu Indonesia Raya Bergema di Pendopo Balai Desa, Kades: Saya Merinding!!!

hariprastyo, 25 Aug 2019,
Share w.App T.Me
MOJOKERTO - Ada yang berbeda dari peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia di Desa Kertosari Kecamatan Kutorejo pada Hari Minggu (25/8/2019) siang. 
 
Setelah pelaksanaan jalan sehat berakhir, warga berkumpul di pendopo balai desa untuk melakukan pengundian kupon berhadiah dan dengan dihibur artis dari Jombang. 
 
"Menunggu pengundian kupon sambil menikmati hiburan musik", ujar salah satu warga yang sedang duduk santai di pendopo. 
 
Kisaran pukul 09.00 WIB, Pengundian sudah dimulai dan dipandu oleh pembawa acara yang mampu menghidupkan  suasana, Yasin. "Pembawa acaranya asyik, suasana bisa cair dan santai", kata Intan. 
 
Sambil menanti nomor undian dan menikmati musik, warga juga bisa menikmati kuliner khas Desa Kertosari melalui bazar yang disiapkan masing-masing dusun. 
 
"Makanan dan minumannya lengkap, ada pecel, es blewah, jamu kunir dan lain-lain yang semuanya adalah karya warga Kertosari", ucap Rizal. 
 
Namun, ada kejadian unik yang terjadi kisaran pukul 10.45 WIB, pembawa acara mengundang kepala desa, perangkat, karang taruna, ibu-ibu PKK, dan semua warga untuk melantunkan lagu kebangsaan Indonesia Raya. 
 
"Bagi semua warga, marilah kita melantunkan lagu Indonesia Raya", pembawa acara mengajak warga. "Kami mohon semua warga berdiri", lanjutnya. 
 
Sontak saja, menurut pengamatan awak media  mojokerto.indonesiasatu.co.id semua warga langsung berdiri. Padahal saat itu warga sedang dalam kondisi capek setelah jalan mengelilingi desa dan mereka sedang bersantai menikmati hiburan musik. 
 
"Sekedar berdiri saja tidak berat bagi kami, karena dulu para pahlawan rela mengorbankan jiwa raganya untuk Indonesia", terang Isma. 
 
Bahkan ketika lagu kebangsaan dimulai, semua warga yang hadir saat itu ikut melantunkannya dengan penuh khidmat, "Saya merinding (menyanyikan lagu Indonesia Raya)", ujar Kepala Desa H. Tantoko kepada awak media sesaat setelah selesai acara. 
 
Di tempat yang berbeda, Ketua Karang Taruna 'Tunas Karya' Desa Kertosari juga mengatakan hal yang sama, "(Jiwa) Saya bergetar ketika melantunkan lagu Indonesia Raya", tutup Fauzi. (tyo)
PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu