Libatkan Akademisi, Ormas, BUMD dan OPD Kota Kediri

INDONESIASATU.CO.ID:

KEDIRI-Mengacu Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara Raperda RPJPD dan RPJMD serta tata cara perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD.

Melibatkan akademisi atau perguruan tinggi, ormas, tomas, BUMD dan OPD diharapkan bisa memberikan masukkan dan saran penyempurnaan dalam penyusunan rancangan awal pembangunan Kota Kediri tahun 2020.

Salah satu upaya yang dilakukan sesuai Permendagri menyusun rencana awal RKPD Kota Kediri kedepan, ini merupakan penjabaran arah kebijakan pembangunan, indikator rencana kerja dan target yang telah ditetapkan.

“Adapun tujuan mengajak mereka untuk mendapatkan masukkan dalam rangka perbaikkan rancangan awal RKPD Tahun 2020," ucap Samsu Eriyanto Sekretaris Barenlitbang Kota Kediri kepada media ini, Kamis (14/3/2019).

Ia menambahkan untuk menghimpun aspirasi guna menyempurnakan rancangan awal tersebut, agar dapat disusun dan diimplementasikan di setiap OPD nantinya.

"Dengan upaya melibatkan akedemisi, ormas, tomas dan OPD ini merupakan langkah awal dari tahapan proses pembangunan daerah,"urainya.

Hadir dalam acara ini, seluruh OPD di lingkungan Pemkot Kediri, BUMD, Perguruan Tinggi, Organisasi Masyarakat dan tokoh masyarakat. (prijo) 

  • Whatsapp

Index Berita