Manasik Haji Anak TK Muslimat NU Se-Kabupaten Blitar Berlangsung Meriah

sumartono, 13 Aug 2019,
Share w.App T.Me

Blitar Kabupaten-Bertempat di alon-alon Sasana Adhi Praja (SAP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, Kanigoro, Ribuan murid Taman Kanak-Kanak (TK) Muslimat NU Se – Kabupaten Blitar mengikuti praktek manasik haji, Selasa (13/8/2019).

Latihan manasik ini dibuka langsung oleh Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto MM, didampingi sejumlah Panitia dari Nahdatul Ulama dan 6038 murid TK dari 293 lembaga TK se-Kabupaten Blitar beserta 1333 pembimbing dan 125 pemandu manasik haji.

Menurut Nyai Hj. Masluchi Ketua Panitia Pelaksana Praktek Manasik Haji TK Muslimat NU tersebut, nantinya dimulai dengan pelepasan jamaah, dilanjutkan prosesi wukuf di Padang Arafah setelah itu melaksanakan tawaf atau keliling kabah sebanyak tujuh kali.

"Dimulai dengan pelepasan jamaah, dilanjutkan prosesi wukuf di Padang Arafah setelah itu melaksanakan tawaf atau keliling kabah sebanyak tujuh kali,” terangnya.

Dalam ceramahnya Bupati Blitar mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang proses menunaikan ibadah haji yang merupakan rukun Islam kelima.

"Sejak usia dini dan sekaligus membentuk sebuah karakter terhadap anak taat akan perintah Allah SWT. Setelah mengikuti manasik ini mereka jadi tahu dan mungkin bisa menabung sejak dini dan kelak bisa berangkat ke tanah suci,” jelasnya.

Bupati menambahkan, pemerintah daerah sangat mendukung adanya manasik haji TK ini dan mempersilahkan bagi masyarakat yang menggunakan fasilitas alon-alon untuk kepentingan bersama.(Hms)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu