Pawai Ekonomi dan Budaya Desa Sumber Berlangsung Meriah

sumartono, 25 Aug 2019,
Share w.App T.Me

Blitar - Pemdes Desa Sumber Kecamatan Sanan Kulon Kabupaten Blitar menggelar Pawai Ekonomi dan Budaya yang di kemas dalam Carnaval untuk memperingati Hari Ulang Tahun Rebublik Indonesia ke 74, Minggu (25/8/2019).

Dalam gelaran ini masing- masing dari 4 dukuh yang terdiri dari 30 RT menampilkan seni budaya dan kreasi. Acara ini dihadiri oleh Camat, Pemdes Desa Sumber, Kapolsek dan sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam penuturanya Kepala Desa Sumber Imam Rochani mengatakan, acara ini untuk memperingati HUT RI yang ke 74. Dengan pawai ekonomi dan budaya ini, masyarat Desa Sumber bisa bersatu dan kompak menjaga persatuan dan kesatuan antar desa.

"Acara ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa kepada negara. Kita tinggal mengenang jasa mereka dan menjaga persatuan dan kesatuan antar sesama," tutur Kepala Desa Sumber.

“Saya selaku Kepala Desa mengucapkan sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Sumber, rekan – rekan Perangkat Desa, tokoh masyarakat beserta panitia yang turut berpartisipasi dalam acara Pawai Ekonomi dan Budaya tersebut," jelasnya.

Imam Rochani mengharapkan agar pada tahun yang akan datang acara pawai karnaval ini akan di selenggarakan secara lebih semarak lagi dan disamping kesemarakan itu menanamka jiwa nasionalisme yang tinggi untuk bersatu menjunjung tinggi persaudaraan dan juga memperkokoh tali silaturohmi dari berbagai aspek di desanya.

Sementara itu Ketua Panitia Karnaval Kirab Budaya, Istanji mengatakan, Gelaran ini diikuti oleh semua masyarakat dari 30 RT. Start dan finis di masing - masing dukuh yaitu Sumber 1, Sumber 2, Tambak Boyo, Sumber Soko yang di mulai pukul 1 siang.

"Jadi nanti dari 4 dukuh itu berangkat bersama-sama pukul 1 siang dan akan bertemu di depan Kantor Kepala desa dan di sambut oleh Kepala Desa Sumber," jelas Istanji.

Acara ini dimeriahkan Pasukan Joged, Audi sound system yang menggelegar, Kreativitas ogoh-ogoh, pakaian adat, seni tari, dan masih banyak lagi.

Dari pantuan dilapangan terlihat kiri kanan jalan nampak sesak sekali di penuhi penonton, mereka tidak memperdulikan walaupun panas matahari menyengat kulit.

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu