Petugas Lakukan Rapid Test Di Perum Mastrip, Bagian Tracing Cluster Gowa

sigit, 23 May 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Jember (Jawa Timur) – Setelah sebelumnya di konfirmasi terdapat seseorang yang telah dinyatakan posistif corona di Perumahan Mastrip, Kecamatan Sumbersari petugas kesehatan lakukan rapid test  terhadap 46 orang pada Hari Jumat, 22 Mei 2020.

Juru bicara Satgas Covid 19 Kabupaten Jember, Gatot Triyono melalui siaran persnya mengatakan bahwa ini bagian upaya pelacakan (tracing) dari kontak cluster Gowa. Seperti pemberitaan sebelumnya, salah satu warga perum Mastrip diketahui positif setelah mengikuti ijtima di Gowa beberap waktu yang lalu.

"Tapi ini baru hasil rapid, belum bisa dikatakan yang bersangkutan positif COVID-19 lho ya", tegas Gatot. Hasil rapid test memang masih belum bisa dijadikan indikator pasti positif atau negatif corona. Dari hasil rapid test tersebut 24 orang reaktif dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Dilakukan cek darah lengkap, foto thorax, dan tidak lupa dilakukan swab untuk memastikan apakah positif COVID atau tidak,” kata Gatot.

Pemerintah bersama TNI dan Polri melakukan langkah persuasi kepada masyarakat. "Kami lakukan pendekatan persuasif agar semua yang kontak erat bersedia dites", ujar Gatot. Hari ini akan dilanjutkan pendataan kepada keluarga dari 24 orang yang dinyatakan reaktif. "Ini bagian dari upaya tracing", ucap Gatot

Sebelumnya dari 24 orang yang reaktif, 6 orang menolak dilakukan tes lebih lanjut. (Azeta)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu