Santri HISMA Terjun ke Masyarakat Membawa Safari Ramadhan

INDONESIASATU.CO.ID:

MOJOKERTO - Menjelang hari raya 1440 H, Himpunan santri Mojopahit (HISMA) melakukan safari Ramadhan di Dusun sasap Desa Modongan kecamatan sooko kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. kegiatan ini sejak tanggal (24-30/5)

"Setidaknya ada puluhan santri untuk mengikuti safari Ramadhan. Hisma sendiri merupakan gabungan dari para santri Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas yang berasal dari Kabupaten serta Kota Mojokerto" ujar Ketua Pelaksana Arif Abdurrofiq Kamis (30/5)

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin bagi santri HISMA untuk mengisi liburan selama Ramadlan. Kegiatan ini memberikan wadah bagi santri untuk mengaplikasikan ilmunya selama dipesantren.

lebih lanjut, imbau dia, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar masyarakat khususnya, selain itu juga melatih mental bagi santri untuk berintraksi kepada masyarakat.

"Safari Ramadlan ini hampir mirip dengan KKN kalau di mahasiswa. Karena selama melakukan safari para santri diminta mengatur kegiatan keagamaan dan juga ada lomba agar suasana desa semakin ramai,” jelasnya. 

Safari Ramadlan ini tidak hanya dilaksanakan selama Ramadlan. Acara berlanjut pada pengajian umum sekaligus halal bihalal peserta dengan masyarakat umum dan alumni HISMA berserta Pengasuh Bahrul Ulum pada lebaran ketujuh. (choirurrojikin/kla)

  • Whatsapp

Index Berita