Tim Penyelam Ungkap Tubuh Korban Terjebak dan Membusuk di Dalam Mobil

INDONESIASATU.CO.ID:

TULUNGAGUNG - Korban kecelakaan (laka) yang tercebur Sungai Brantas Tulungagung akhirnya ditemukan. Korban jasadnya ditemukan oleh tim Sar gabungan sekitar 200 meter di dekat lokasi  Dermaga Perahu penyeberangan Pema Ngunut.

Saat ditemukan, jasad ketiga korban masih berada didalam mobil Avansa, dan saat itu juga tim SAR gabungan memecah kaca mobil untuk menarik jasad korban ke atas perahu karet lalu dimasukkan kedalam kantong jenazah.Sementara itu Mobil Masih dalam proses Evakuasi.

Koordinator Badan SAR Nasional (Basarnas) Pos SAR Trenggalek, Brian Gautama mengatakan, jasad korban beserta Mobil  ditemukan pada pukul 22.45 WIB dengan posisi dikedalaman 7-8 meter.

“Setelah ditemukan titik lokasi Mobil, Tim langsung memutuskan memecah kaca dan jasad korban langsung di evakuasi,"katanya, Senin (28/1/2019) malam

Lebih lanjut Brian mengatakan, pencarian korban dilakukan selama dua hari. Bahkan, dalam pencarian tersebut sempat dihentikan karena derasnya air Sungai Brantas. Setelah kondisi memungkinkan lagi, tim SAR gabungan dibantu tambahan 20 personil dari Surabaya dan 20 personil dari Ponorogo kembali melakukan pencarian hingga areanya diperluas.

“Tim SAR gabungan tidak lelah terus mencari jasad korban kendati kemarin  kondisi hujan deras. Berkat dukungan dan doa masyarakat. Jasad korban malam ini bisa ditemukan setelah berjuang dalam pusaran air yang cukup dalam,” ujarnya.(im/ctr /kla) 

  • Whatsapp

Index Berita