Unik, Program Pengobatan Gratis dari Kelompok KKN Unwaha

indonesiasatu, 11 Jul 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

JOMBANG - Mahasiswa Universitas KH Wahab Hasbullah (Unwaha) Tambakberas Jombang sejak beberapa waktu lalu melaksanakan salah satu tugas akademiknya, yakni Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Posdaya Masjid di Desa Nglebak. Mereka khususnya yang sudah hendak purna di dunia akademiknya disebar ke berbagai titik.

Salah satu mahasiswa yang wilayah pengabdiannya (KKN) di Desa Nglebak, Kecamatan Bareng Jombang. Sulthonul Rizky Kurniawan mengatakan kegiatan ini  merupakan program kerja selama pengabdian salah satunya dengan bakti sosial 

"Dengan pengobatan pengobatan alternatif merupakan salah satu pilihan dalam ikhtiar menyembuhkan penyakit berat" ujar  Kurniawan, Rabu (11/06)

Lebih lanjut, ia ungkap, penyakit yang tidak dapat disembuhkan dengan pertolongan medis suatu ketika dapat disembuhkan dengan pengobatan alternatif. Pengobatan ini ada yang menggunakan jamu-jamu tradisional, ada pula dengan menggunakan doa-doa melalui jalan supranatural.

Sedana dengan pemateri Subani menyampaikan makalah bertajuk Totok Punggung dari Tinjauan Medis. 

Dikatakannya, punggung manusia di sekitar tulang punggung melintas tiga saluran utama di dalam tubuh kita. Saluran itu ; pembuluh darah vena, arteri dan syaraf. Ketiganya memiliki peran penting untuk mengirim nutrisi dan oksigen ke organ-organ tubuh.

“Jika saluran oksigen dan nutrisi lancar ke organ maka manusia akan sehat, namun sebaliknya apabila salurannya mampet karena pengaruh kolesterol, gula, kadar lemak (Obesitas), hipertensi, anemia dan karakteristik pembuluh darah, maka akan terjadi sumbatan yang menyebabkan organ di tubuh kita akan sakit,” jelas Subani

Untuk itu, kata Subani, karena di punggung tempat saluran utama dari pembuluh dan syaraf maka dengan Totok Punggung akan membantumelancarkan mengalirnya oksigen, darah dan nutrisi ke organ tersebut.

“Sehingga membuat organ itu sehat dan jika ada organ yang tadinya sakit, karena suplai nutrisi, oksigen dan darah sudah lancar maka dia dapat menyembuhkan diri sendiri,” tandasnya. (M.Choirurrojikin/kla)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu