Yayasan Da'watul Khoir di Kertosono Ludes Terbakar

tiarsin, 17 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:


NGANJUK - Satu kamar Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Da'watul Khoir, Dusun Kedungringin, Desa Drenges, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur dilalap si jago merah pada Jum'at (17/01/2020).

Kejadian tersebut terjadi pada saat suasana YPI Da'watul Khoir sedang kegiatan Ngaji sekitar Pukul 18.37 WIB. Beruntung salah satu santri bernama Mukti menuju toilet dan spontan melihat api langsung berteriak meminta tolong.

Pantauan dilapangan Indonesiasatu.co.id mendengar teriakkan Mukti(8) yang merupakan santri YPI Da'watul Khoir akhirnya semua santri bergagas memadamkan api dengan menyalakan Sanyo dan Masyarakat sekitar juga ikut membantu dengan alat seadanya.

Menurut Husnul Mubarok selaku pengurus YPI Da'watul Khoir menjelaskan, "Setelah masyarakat dan santri berusaha memadamkan api disusul Satu Unit Mobil Pemadam kebakaran (Damkar), dan Alhamdulillah api tidak merembet ke kamar yang lain", Kata Pria yang biasa disapa akrab Gus Husnul tersebut.

Atas kejadian tersebut, Husnul menyatakan, bahwa diperkirakan karena konsleting listrik, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan kerugian yang sementara ditafsirkan sekitar 15 sampai 20juta," tandasnya.(Sakera/Tiarsin)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu