10 Tempat Makan yang Hits dan Jadi Langganan Wisatawan di Kota Batu

10 Tempat Makan yang Hits dan Jadi Langganan Wisatawan di Kota Batu

 

Kota Batu yang terletak di provinsi Jawa Timur, Indonesia bukan hanya terkenal dengan keindahan alam dan suasana pegunungan yang sejuk, tetapi juga dengan keanekaragaman kuliner yang menggoda selera. Berbagai tempat makan di Kota Batu menawarkan pengalaman kuliner yang unik, menggabungkan cita rasa tradisional dan modern.

10 Rekomendasi Tempat Makan di Kota Batu

Berikut beberapa tempat makan pilihan yang dapat menjadi destinasi kuliner yang menarik di Kota Batu:

  • Bakso Pak No (Jalan Panglima Sudirman No. 48)

Bakso Pak No adalah tempat makan yang legendaris di Kota Batu. Dikenal dengan bakso besar dan lezatnya, tempat ini seringkali menjadi pilihan utama bagi para penggemar bakso.

Bakso Pak No menyajikan bakso dengan kuah kaldunya yang kaya rasa, disertai mie, tahu, dan pangsit. Kelezatan bakso ini membuat pengunjung selalu kembali lagi.

  • Kafe Sawah (Jalan Sultan Agung No. 2)

Kafe Sawah menawarkan suasana yang nyaman dengan pemandangan sawah yang hijau. Menu andalannya adalah masakan Indonesia otentik, seperti nasi goreng, sate, dan rendang. Pengunjung dapat menikmati hidangan lezat sambil menikmati keindahan alam di sekitar kafe.

  • Lesehan Alas Daun (Jalan Sultan Agung No. 22)

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi makan lesehan dengan menyantap hidangan lezat di atas alas daun pisang, Lesehan Alas Daun adalah tempat yang tepat. Menu utamanya adalah nasi pecel, sate, dan ayam goreng.

Pengunjung akan merasakan kehangatan budaya Jawa dalam setiap hidangan yang disajikan.

Warung Pasta Batu menghadirkan konsep unik dengan menyajikan hidangan pasta yang lezat. Dengan berbagai pilihan saus dan topping, pengunjung dapat menciptakan pasta sesuai selera mereka. Suasana yang ramah dan harga yang terjangkau membuat Warung Pasta Batu menjadi destinasi kuliner yang diminati.

  • Bebek Belur Mbah Cemplung (Jalan Sultan Agung No. 19)

Bagi pecinta bebek, Bebek Belur Mbah Cemplung adalah tempat yang wajib dikunjungi. Bebek yang digoreng kering dengan balutan bumbu khasnya, membuat rasa bebek ini begitu istimewa. Tempat makan ini juga menyediakan berbagai lauk pendamping yang menggugah selera.

Baca Juga  60 Hotel Terbaik di Malang: Menjelajahi Surga Tersembunyi Jawa Timur

  • Kafe Batu Pecah (Jalan Panglima Sudirman No. 24)

Kafe Batu Pecah menawarkan pengalaman kuliner yang unik dengan konsep pecah belah sebagai tema dekorasinya. Menu andalan termasuk berbagai hidangan khas Indonesia, seperti nasi goreng, mie goreng, dan sate.

Kafe ini sering menjadi destinasi  wisatawan dan warga setempat yang ingin menikmati makanan lezat sambil merasakan atmosfer yang menyenangkan.

  • Pasar Malam Alun-Alun Batu (Setiap Sabtu Malam)

Setiap Sabtu malam, Alun-alun Kota Batu bertransformasi menjadi pasar malam yang menawarkan berbagai pilihan kuliner lokal.

Mulai dari jajanan tradisional hingga makanan modern, pengunjung dapat menjelajahi aneka rasa yang disajikan oleh pedagang kaki lima. Suasana malam yang ramai dan penuh warna menambah keistimewaan pengalaman kuliner ini.

  • Dapoer Alun (Jalan Panglima Sudirman No. 11)

Dapoer Alun menggabungkan konsep warung tradisional dengan hidangan khas Jawa Timur yang autentik. Beberapa hidangan andalannya termasuk rawon, soto, dan nasi pecel.

Pengunjung dapat menikmati hidangan lezat ini sambil menikmati pemandangan Alun-alun yang indah.

  • Warung Pecel Madiun (Jalan Panglima Sudirman No. 1)

Berlokasi strategis di sekitar Alun-alun, Warung Pecel Madiun menyajikan hidangan pecel khas Madiun yang lezat. Pecel, yang terdiri dari sayuran segar, lontong, dan sambal kacang yang gurih, menjadi favorit pengunjung. Kelebihan warung ini adalah suasana tradisional yang nyaman dan harga yang terjangkau.

  • Kedai Kopi Klotok (Jalan Agus Salim No. 17)

Kedai Kopi Klotok terletak tidak jauh dari Alun-alun, kedai ini menjadi tempat favorit untuk menikmati kopi berkualitas sambil menikmati suasana khas Kota Batu.

Dengan berbagai pilihan kuliner yang menggoda, Kota Batu tidak hanya menjadi destinasi wisata alam yang menakjubkan tetapi juga surga bagi pecinta kuliner. Setiap tempat makan di Kota Batu membawa keunikan dan kelezatan tersendiri, menciptakan pengalaman kuliner yang tak terlupakan bagi setiap pengunjung.

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)