2 Orang Masih dalam Kondisi Kritis setelah Kecelakaan Bus di Guci Tegal, 22 Lainnya Dirujuk ke RS di Tangsel

Tangkap layar video amatir proses evakuasi Kecelakaan Bus di Guci Tegal.
Tangkap layar video amatir proses evakuasi Kecelakaan Bus di Guci Tegal.

WARTAJATIM.co.id, 8 Mei 2023 – Dua orang asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang terlibat dalam kecelakaan bus di Guci Tegal saat ini masih dalam keadaan kritis dan sedang menjalani perawatan intensif di ruang ICU RSUD dr. Soeselo Tegal, Jawa Tengah.

Keduanya menjadi korban dalam kecelakaan tunggal bus yang terjadi di Guci Tegal, di mana sebuah bus pariwisata terjatuh ke dalam jurang.

Sementara itu, sebanyak 22 korban lainnya telah dievakuasi dan dipindahkan ke rumah sakit di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) untuk mendapatkan perawatan medis yang diperlukan. Perlu ditekankan bahwa informasi ini didapatkan dari sumber

“Masih ada dua orang yang dirawat di ruang ICU RSUD dr. Soeselo Tegal akibat kecelakaan tersebut. Mohon doanya, bila sudah stabil dan diperbolehkan mendapat rujukan rawatan di Tangsel,” ungkap Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, Senin (8/5/2023) dikutip dari Liputan 6.



Sebelumnya, tiga orang Tangsel sedang dalam perawatan intensif. Namun, satu korban bernama Ibin Mukorobi telah meninggal dunia pada malam sebelumnya sekitar pukul 02.00 Wib, akibat pendarahan yang dialaminya.

“Jenazah sudah diberangkatkan ke rumah duka tadi pukul 06.00 dari Tegal,” ungkap Benyamin.

Tidak hanya dua orang yang masih dalam perawatan intensif, namun 22 orang lainnya yang menjadi korban kecelakaan tersebut juga sudah dibawa ke Tangsel dan dirawat di dua rumah sakit yang berbeda.

11 orang di antaranya dengan nama Eka, Suparoh, Yanti Sofia, Sean, Manah, Buang, Iyoh, Maryanah, Nurhasan, Sahrini, dan Tiamah sedang dirawat di RSUD Pamulang.

Sementara 11 orang lainnya, yaitu Mar, anak Aqilla dan Rikal, Narmih, Murnih, Dalah, Eni, Namah, Encit, Mardalih, Mernah, dan Kahoy, sedang dirawat di RSUD Serpong Utara.

Baca Juga  Tolak RUU Kesehatan: Alasan dari Dokter dan Nakes

Sementara itu, 54 orang lainnya yang tidak mengalami kecelakaan karena berada di dalam bus kedua, telah tiba dengan selamat di kawasan Serpong Utara, Kota Tangsel, dan kembali ke rumah masing-masing.



*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)