Rendra Masdrajad Safaat

Ini DGame of the Year 2023!ia, 6 Game Terbaik yang Siap Mengguncang

game of the year

The Game Awards 2023 telah resmi diumumkan pada tanggal 10 November 2023. Acara penghargaan game tahunan ini akan diselenggarakan pada tanggal 8 Desember 2023 mendatang. Seperti biasa, salah satu kategori yang paling dinanti-nantikan adalah Game of the Year.

Tahun 2023 merupakan tahun yang luar biasa bagi industri game. Sejumlah game baru yang berkualitas tinggi telah dirilis. Dari game AAA dengan grafis memukau hingga game indie dengan gameplay yang inovatif.  

Internship Warta Jatim

6 Nominasi Game of the Year 2023

The Game Awards akan digelar untuk menobatkan game terbaik tahun ini. Dari sekian banyak game yang dirilis, berikut adalah 6 game yang berhasil masuk nominasi Game of the Year 2023, antara lain:

  1. The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom

Platform: Nintendo Switch

Developer: Nintendo

The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom merupakan game action-adventure yang dikembangkan eksklusif untuk konsol Nintendo Switch. Game ini merupakan sekuel dari game The Legend of Zelda: Breath of the Wild yang dirilis pada tahun 2017.

Berlatar di sebuah kerajaan bernama Hyrule, game ini memiliki lanskap yang sangat indah. Hyrule dihuni oleh berbagai ras seperti Hylians, Sheikah, Zonai dan sebagainya. Pemain akan berperan sebagai Link, seorang pahlawan yang harus menyelamatkan Hyrule dari ancaman Demon King, Ganondorf.

The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom memiliki berbagai fitur baru yang menarik. Salah satu fitur inovatif yang dipuji para kritikus adalah Ultra Hand. 

Baca Juga  Bus Pariwisata Terjun di Tegal: 4 Cara Aman Sewa Bus untuk Perjalanan Jalan-jalan

Ultra Hand memungkinkan pemain untuk menggabungkan hampir semua item di game menjadi sesuatu yang baru. Pemain bisa berkreasi sesuai imajinasi mereka seperti membuat robot, pesawat terbang bahkan Batmobile.

  1. Alan Wake 2

Platform: PC, PlayStation 5, Xbox Series X dan S

Developer: Remedy Entertainment

Alan Wake 2 merupakan merupakan sekuel dari game Alan Wake yang dirilis pada tahun 2010.

Game ini berlatar di Bright Falls, 13 tahun setelah ending dari game pertama. Pemain akan kembali berperan sebagai Alan Wake, seorang penulis yang terjebak di dunia mimpi buruk bernama Dark Place. 

Alan Wake 2 menghadirkan karakter baru bernama Saga Anderson, seorang FBI yang menyelidiki tentang hilangnya Alan Wake. Dalam game ini pemain akan memainkan 2 karakter tersebut secara bergantian dengan cerita dan gameplaynya masing-masing.

Gameplay Alan Wake 2 tidak jauh berbeda dengan yang pertama. Pemain dapat membakar monster menggunakan senter, setelah menghilangkan bayangan yang melindunginya. Selain itu, pemain juga dapat menggunakan berbagai senjata untuk membunuh monster.

  1. Marvel’s Spider-Man 2

Platform: PlayStation 5

Developer: Insomniac Games

Marvel’s Spider-Man 2 merupakan game action-adventure yang dikembangkan eksklusif untuk PlayStation 5. Game ini merupakan sekuel dari game Marvel’s Spider-Man yang dirilis pada tahun 2018.

Seperti prekuelnya, Marvel’s Spider-Man 2 tetap berlatar di kota New York. Bedanya, kali ini pemain akan dimainkan 2 orang Spider-Man sekaligus. Pemain dapat berganti antara Peter Parker dan Miles Morales kapan saja dan di mana saja.

Marvel’s Spider-Man 2 menghadirkan banyak sekali kejutan. Salah satunya adalah  MJ dan Venom yang bisa menjadi playable characters. Selain itu, villain yang dihadirkan begitu beragam dan ikonik. Game ini juga memiliki grafis yang sangat memukau dengan plot yang menarik.

  1. Baldur’s Gate 3

Platform: PC, PlayStation 5, Xbox Series X dan S

Baca Juga  Pangeran Harry Membuka Rahasia Keluarga Kerajaan: Titik Ketika Diam adalah Pengkhianatan

Developer: Larian Studios

Baldur’s Gate 3 adalah game role-playing yang menghadirkan banyak fitur unik. Game ini sangat ditunggu-tunggu oleh para pemain. Pasalnya, seri terakhir Baldur’s Gate, yaitu Baldur’s Gate 2 dirilis pada tahun 2000.

Game ini berlatar di Faerûn, sebuah dunia fantasi yang dihuni oleh berbagai ras dan makhluk. Pemain memiliki kebebasan untuk mengkustomisasi karakternya sendiri. 

Pemain juga bebas memilih bagaimana mereka ingin memainkan game ini. Bahkan, pemain dapat membunuh hampir semua NPC, termasuk karakter yang penting untuk cerita sekalipun. 

Plot dari game ini dibagi menjadi tiga bagian, masing-masing bertempat di area berbeda di Faerûn. Game ini memiliki format dunia terbuka, memungkinkan pemain untuk menyelesaikan cerita dalam urutan apa pun yang mereka inginkan.

  1. Resident Evil 4 Remake

Platform: PC, PlayStation 4 dan 5, Xbox Series X dan S

Developer: Capcom

Resident Evil 4 Remake merupakan remake dari game Resident Evil 4 yang dirilis pada tahun 2005.

Berlatar di Raccoon City, pemain akan kembali berperan sebagai Leon S. Kennedy. Leon merupakan seorang agen pemerintah yang ditugaskan untuk menyelamatkan putri Presiden Amerika Serikat.

Resident Evil 4 Remake menghadirkan gameplay yang lebih modern dan intens dibandingkan game aslinya. Pemain harus menggunakan berbagai senjata untuk bertahan hidup dari serangan zombie. Meskipun sama dengan versi aslinya, namun ada beberapa bagian baru yang ditambahkan sebagai elemen kejutan.

  1. Super Mario Bros Wonders

Platform: Nintendo Switch

Developer: Nintendo

Nintendo kembali membawa kita ke dunia yang penuh kegembiraan dengan Super Mario Bros Wonders. Game ini mengusung elemen platformer klasik dari franchise Mario Bros yang dicintai oleh banyak pemain.  

Super Mario Bros Wonders juga menambahkan fitur unik baru yang segar dan menarik. Dengan desain level yang lebih menantang dan karakter-karakter klasik, Super Mario Bros Wonders menjadi salah satu nominasi yang patut diperhitungkan.

Baca Juga  Perayaan 11 Tahun Ibu Profesi, Jelajah Cita – Cita Hadir Sebagai Persembahan Untuk Anak Indonesia

The Game Awards tahun 2023 menjanjikan persaingan sengit di kategori Game of the Year. Setiap nominasi memiliki keunikan dan daya tariknya sendiri, membawa pengalaman bermain yang luar biasa untuk para pemain. 

Untuk Membaca berita seputar Jawa Timur, Anda bisa mengunjungi wartajatim.co.id

Media Partner Warta Jatim