Memperingati BBKT ke-64, Karang Taruna Gelar Festival Musik Kebangsaan

Peringati BBKT ke 64 anggota karang taruna Probolinggo menggelar Festival Musik Kebangsaan.
Foto: probolinggo.go.id

Dalam rangka memperingati Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) ke-64, anggota karang taruna Probolinggo menggelar Festival Musik Kebangsaan di Hutan Kraksaan pada Minggu, 29 September 2024.

Kegiatan tersebut di awali dengan apel siaga BBKT ke-64 yang dipimpin oleh Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto.

Tak hanya Festival Musik Kebangsaan, dalam acara tersebut juga di gelar bazar UMKM, donor darah, pengobatan massal gratis, dan seleksi karang taruna berprestasi tahun 2024.

Baca Juga: BPPKAD Adakan Apel Kendaraan Dinas di Pemerintahan Kabupaten Probolinggo

Apel siaga BBKT ke-64 tersebut juga di hadiri oleh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, perwakilan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo, Camat Kraksaan Puja Kurniawan di dampingi Ketua TP PKK Kecamatan Kraksaan Wiwin Puja Kurniawan dan Forkopimka Kraksaan serta perwakilan PMI Kabupaten Probolinggo.

Serta ratusan siswa dan siswi SMP, SMA, dan SMK di wilayah Kecamatan Kraksaan.

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Ugas di dampingi Ketua Karang Taruna Kabupaten Probolinggo, Sigit Wida Hartono menyerahkan bantuan sembako kepada penyandang disabilitas.

Peringatan ini juga di tandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pj Bupati Ugas dan di serahkan kepada Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Probolinggo, Rachmad Hidayanto, pengurus karang taruna Kabupaten Probolinggo, serta perwakilan siswa yang mengikuti apel siaga BBKT ke-64.

Baca Juga: Peringatan Maulid Nabi, Pj Wali Kota Probolinggo Nurkholis Ajak Masyarakat Meneladani Sifat Nabi Muhammad

Pj Bupati Ugas di dampingi sejumlah Kepala OPD dan Forkopimka Kraksaan melakukan peninjauan stand bazar UMKM, donor darah dan pengobatan massal gratis.

“Karang taruna ini sebagai wadah generasi muda yang selalu bisa hadir di tengah-tengah masyarakat khususnya generasi muda bagaimana memberikan peluang untuk lapangan pekerjaan dan bagaimana memberikan kontribusi kepada generasi muda dalam hal keolahragaan,” kata Pj Bupati Probolinggo.

Kegiatan ini juga berguna untuk karang taruna agar generasi muda tidak salah jalur dan salah pergaulan seperti narkoba dan balap liar.

Sigit juga berharap dengan adanya kegiatan ini, karang taruna menjadi lebih kompak lagi dan bisa memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Probolinggo, serta dapat mengadakan kegiatan-kegiatan yang berdampak positif untuk kedepannya.

Baca Juga: Pj Bupati Probolinggo Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah

“Karang taruna dapat menjadi pelopor dalam menggerakkan potensi pemuda dan masyarakat,” ujar Sigit.

Sigit juga menjelaskan jika kegiatan apel siaga BBKT ke-64 dan festival musik kebangsaan ini di gelar di HUtan Kota Kraksaan karena juga melakukan promosi sebagai tempat rekreasi keluarga serta memberikan hiburan bagi masyarakat.

(***)