Ada Rawon Rampal Hingga Nguling, Ini 6 Rawon Enak di Malang!

rawon rampal
rawon rampal

Rawon merupakan salah satu makanan khas Jawa Timur yang populer. Meski bukan kota asal masakan Rawon, menu satu ini sangat terkenal di Kota Malang. Bahkan ada tempat makan Rawon legendaris di Malang seperti Rawon Rampal yang sudah buka sejak tahun 1957.

Bagi pecinta kuliner yang berada di kota Malang tentu tidak bisa melewatkan makanan yang satu ini. Mari simak rekomendasi tempat makan rawon berikut.

Rekomendasi Rawon di Malang

Bila kamu ingin mencari rekomendasi tempat makan Rawon yang enak di Malang, coba datangi tempat-tempat berikut:

1. Rawon Rampal Malang

Rawon Rampal jadi tempat makan Rawon di Malang paling legendaris. Lokasinya berada di Jl. Panglima Sudirman No. 71A. Letaknya strategis karena ada di pinggir jalan raya.

Porsi rawon banyak dengan ukuran daging besar. Kuahnya cenderung ringan dan cocok bagi orang yang tidak suka rasa kluwek terlalu pekat. Ada juga berbagai macam lauk yang tersedia, seperti bakwan jagung, tahu, tempe, serta paru.

Karena sudah beroperasi sejak 1957, Rawon Rampal sering mendapatkan kunjungan dari pejabat yang sedang berada di Malang.

2. Rawon Nguling Malang

Pada tahun 1942 terdapat tempat makan yang terkenal dengan menu rawonnya yang berlokasi di Nguling, Pasuruan. Kemudian, pemiliknya mulai membuka cabang bernama Rawon Nguling di Jl. Zainul Arifin No.62 pada tahun 1983.

Banyak pelanggan suka dengan rawon ini karena mempunyai cita rasa khas. Harga Rawon Nguling Malang berkisar antara Rp35.000 – Rp55.0000 lengkap dengan tambahan lauknya. Buka setiap hari dari jam 7 pagi hingga 4 sore.

3. Rawon Tessy

Tempat makan ini bukanlah milik komedian Indonesia bernama Tessy. Akan tetapi, nama ini menjadi inspirasi karena pemilik Rawon Tessy memiliki penampilan yang sama seperti komedian tersebut.

Baca Juga  Kemeriahan Prabowo, SBY, dan AHY Berjoget di Kampanye Akbar Stadion Gajayana

Selain rawon, terdapat menu andalan seperti nasi campur dan lodeh. Rawon Tessy memiliki beberapa cabang di kota Malang karena digandrungi oleh warga lokal dan wisatawan luar kota.

4. Rawon Mamek

Sejarah Rawon Mamek dimulai dari tahun 1925 sebagai warung yang menyediakan segala menu makanan. Namun, sajian rawon yang paling menarik minat masyarakat sehingga laris sampai sekarang.

Cita rasa rawon di tempat ini cocok bagi penggemar kuah pekat. Rasa kluwek pada kuahnya sangat terasa dengan daging yang empuk dan tidak amis.

5. Rawon Cak Wot

Warung ini terkenal sebagai rawon depan Pizza Hut Malang. Rawon Cak Wot merupakan warung andalan yang memiliki banyak penggemar dan biasanya memiliki antrian panjang.

Cak Wot merupakan salah satu rekomendasi rawon Malang malam hari. Warung ini buka dari jam 10 malam hingga jam 3 pagi.

6. Rawon Mbak Ten Malang

Nasi rawon pecel campur Mbak Ten atau Rawon Mbak Ten ini juga menjadi rekomendasi rawon malam di Malang. Waktu bukanya mulai dari jam 1 hingga 4 subuh dan tutup di hari Senin.

Rawon Mbak Ten kerap menjadi andalan para mahasiswa Malang. Pasalnya, rawon memiliki porsi yang banyak dengan harga sekitar Rp15.000/porsi.

Demikian rekomendasi tempat makan rawon yang berada di kota Malang. Bagi pecinta kuliner, jangan ragu untuk segera mencoba Rawon Rampal sampai Rawon Mbak Ten. Silakan pilih salah satu rekomendasi sesuai preferensi kamu.

Untuk membaca berita seputar Jawa Timur, silakan kunjungi wartajatim.co.id

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)