AKARAKA Festival Milik Yonsei University 2023: Top 3 Tangga Lagu Jadi Guest Star!

AKARAKA Yonsei tiap tahunnya.
AKARAKA Yonsei tiap tahunnya.

Wartajatim.co.id, 22 Mei 2023 – Seperti acara kampus pada umumnya, pensi atau festival yang diadakan Universitas Yonsei Korea Selatan atau yang lebih sering disebut dengan Akaraka Yonsei. Acara ini viral di media sosial karena memperlihatkan keseruan pensi yang melibatkan berbagai guest star, acara musik, dan berlangsung sepanjang hari, mulai dari pagi hingga malam.

Drakor ‘Cheer Up’ yang menceritakan kehidupan mahasiswa yang terlibat di tim pemandu sorak universitas terinspirasi oleh acara ini. Apa itu AKARAKA Yonsei dan bagaimana keseruannya? Ulasan singkatnya dapat ditemukan di bawah ini!

Pengertian AKARAKA Yonsei

Universitas Yonsei telah mengadakan AKARAKA Yonsei sebagai pentas seni kampus sejak tahun 1986. Viralnya AKARAKA Yonsei terjadi karena salah satu adegan dalam drakor yang menampilkan kisah tim pemandu sorak dari universitas terkemuka di Korea. Drama tersebut berjudul ‘Cheer Up!’ dan ditayangkan oleh SBS pada Desember 2022.

Secara singkat, Universitas Yonsei mengadakan festival tahunan yang dikenal sebagai AKARAKA Yonsei. Kabarnya, AKARAKA Yonsei akan diadakan kembali setelah mengalami hiatus selama 3 tahun.

Anak-anak muda di Korea Selatan sangat rindu untuk menikmati festival kampus, sehingga mereka sangat antusias menyambut AKARAKA Yonsei sebagai acara yang mereka tunggu-tunggu. AKARAKA Yonsei sangat populer, sehingga ribuan tiket festival disediakan dan pasti terjual habis.

Guest Star TOP yang benar-benar di undang

Cuplikan video yang menampilkan rundown acara di AKARAKA Yonsei memang membuat iri. Bagaimana tidak, acara tersebut diisi oleh guest star yang menghadirkan serangkaian acara dari pagi hingga malam! Beberapa alasan mengapa AKARAKA Yonsei adalah acara yang seru dan dinanti-nantikan oleh anak muda di Korea Selatan.

Baca Juga  Kapal Selam Wisata Titanic Belum Juga Ditemukan, Lantas Bagaimana?

Festival pentas seni yang dikenal sebagai AKARAKA Yonsei diadakan setiap tahun sekali. Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa ribuan tiket terjual habis dengan cepat. Acara ini dianggap sebagai pengalaman yang tak terlupakan dan menjadi salah satu hal yang diinginkan oleh anak muda di Korea.

Sayangnya, AKARAKA Yonsei terhenti selama beberapa tahun karena pandemi Covid-19. Akibat hiatus tersebut, tiket yang tersedia habis terjual dalam waktu singkat. Berdasarkan informasi yang beredar, tiket AKARAKA Yonsei bahkan dijual dengan harga yang sangat mahal oleh para calo.

Di tahun 2023 ini, top 3 chart lagu Korea Selatan, yakni IVE, Le Sserafim, dan Aespa menjadi guest star diantara guest star lainnya.

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)