Aktor Senior Korea Selatan, Lee Sun Kyun, Meninggal Dunia

Lee Sun Kyun meninggal dunia
Lee Sun Kyun meninggal dunia (pict by Migari.id)

Pada Rabu, 27 Desember 2023, aktor senior Korea Selatan, Lee Sun Kyun, ditemukan meninggal dunia di Waryong Park, Jongno-gu, Seoul.

Kematian yang sangat mendadak ini mengejutkan publik dan menjadi perbincangan hangat di platform X, di mana netizen mulai mengucapkan bela sungkawa dan ‘Rest in Peace’, yang kemudian menjadi trending topik.

Lee Sun Kyun dikenal luas atas peran hebatnya dalam film ‘Parasite,’ yang meraih Piala Oscar prestisius. Polisi mengonfirmasi identitas Lee Sun Kyun setelah mendapatkan laporan tentang seorang pria yang diduga Lee, ditemukan tak sadarkan diri di taman.

Menurut Korea Herald, Lee ditemukan di dalam mobilnya, menghirup asap dari briket arang, dan segera dipindahkan ke rumah sakit untuk perawatan medis.

Sebelumnya, setengah jam sebelumnya, istri Lee Sun Kyun, Jeon Hye Jin, melaporkan kepada polisi bahwa suaminya meninggalkan rumah setelah meninggalkan catatan yang diduga sebagai surat bunuh diri.

Polisi menerima laporan tentang pria tak sadarkan diri dalam mobil, dan setelah identifikasi, dikonfirmasi bahwa itu adalah Lee Sun Kyun. Meskipun demikian, penyebab pasti kematian aktor berusia 48 tahun tersebut masih belum dapat dipastikan.

Sebenarnya Lee Sun Kyun sedang dalam pemeriksaan terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Lee telah menjalani tiga kali pemeriksaan polisi terkait penggunaan ganja dan obat-obatan terlarang lainnya.

Meskipun dia mengklaim bahwa dia ditipu oleh seorang wanita, dia mengakui mengonsumsi narkoba “tanpa sadar.”

Sementara Lee dinyatakan negatif dalam tes reagen singkat dan tes narkoba berbasis laboratorium oleh Badan Forensik Nasional, polisi menemukan bukti terkait penggunaan narkoba melalui forensik digital di ponsel Lee.

Baca Juga  Mafia dan Yakuza: Dua Organisasi Kriminal Terkenal

Baca juga: Tren Survival Show di Korea: Membentuk Grup Baru dengan Semangat Bertahan

Lee Sun Kyun, aktor produktif di TV dan bioskop Korea selama dua dekade terakhir, terkenal internasional karena perannya dalam film “Parasite.”

Setelah kesuksesan Parasite, dia juga terlibat dalam beberapa produksi film lainnya, seperti “Mr. Zoo: The Missing VIP,” “Kingmaker,” “Killing Romance,” “Project – Silence,” dan “Sleep.”

Lee juga telah memenangkan penghargaan Oscar untuk Parasite bersama rekan-rekan pemainnya di Dolby Theatre pada 9 Februari 2020. Tak disangka bahwa hal tersebut menjadi piala Oscar pertama dan terakhir bagi sang aktor.

Lee Sun Kyun, yang baru-baru ini terlibat dalam proyek-proyek dramatis seperti “Diary of a Prosecutor,” “Dr. Brain” (produksi Apple TV), dan “Payback: Money and Power,” harus mengakhiri perjalanan hidupnya di tengah pusaran kasus narkoba. Publik dan penggemarnya berduka atas kepergiannya yang tiba-tiba.

Dunia turut berduka dan kematian sang aktor menjadi trending topic di X. “We mourn the tragic loss of Lee Sun Kyun, a remarkable talent gone too soon. Our thoughts are with his family, friends, and fans during this difficult time. Rest in peace,” tulis akun @kwaveone pada cuitannya.

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)