Aliansi Nissan-Mitsubishi Luncurkan Kei car, Livina Versi Mungil

aliansi Nissan-Mitsubishi meluncurkan empat mobil jenis Kei car baru.
Nissan Mitsubishi Keicar, mobil mungil nissan livina

WARTAJATIM.Co.Id – Nissan meluncurkan Nissan Livina berbasis Xpander beberapa waktu lalu di Indonesia. Di Jepang, aliansi Nissan-Mitsubishi meluncurkan empat mobil jenis Kei car baru.

Beberapa varian, termasuk Nissan Dayz, Nissan Dayz Highway Star, Mitsubishi eK Wagon, dan Mitsubishi eK X, telah dipersiapkan untuk meluncur dengan desain yang sangat mirip dengan Livina dan Xpander.

Produksi mobil mini ini dikelola oleh perusahaan patungan mereka, NMKV, yang kini siap memulai produksi di Pabrik Mizushima Mitsubishi di Kurashiki, Jepang.

Kerjasama antara Nissan dan Mitsubishi dalam menghadirkan Kei car ini pertama kali terjalin pada tahun 2013. Namun, kolaborasi bisnis ini mengalami peningkatan yang signifikan sejak keduanya resmi menjadi mitra aliansi pada tahun 2016.

Yang menarik, Kei car terbaru dari Nissan dan Mitsubishi ini tidak hanya menawarkan desain yang menawan, tetapi juga dilengkapi dengan teknologi canggih. Untuk pertama kalinya, mobil mini ini akan menyajikan teknologi mengemudi semi-otonom, dirancang khusus untuk penggunaan di jalur tunggal di jalan raya.

“Ini merupakan langkah maju yang signifikan dalam menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih aman dan nyaman bagi pengguna Kei car kami,” ujar perwakilan dari NMKV.

“Kami yakin teknologi semi-otonom ini akan menjadi nilai tambah yang besar bagi konsumen yang mencari kenyamanan dan inovasi dalam ukuran mobil mini.”

Pabrik Mizushima Mitsubishi di Kurashiki, Jepang, dipilih sebagai lokasi produksi untuk memastikan standar kualitas yang tinggi dan efisiensi produksi yang optimal. Dengan dukungan infrastruktur yang modern dan tenaga kerja yang terampil, pabrik ini diharapkan dapat memenuhi permintaan yang meningkat untuk Kei car yang semakin diminati oleh pasar otomotif.

Baca Juga  Yuk, Kenali Amar Bank Tunaiku dan Layanan Unggulannya!

Dengan perpaduan desain menarik, teknologi canggih, dan kolaborasi yang kuat antara Nissan dan Mitsubishi, dunia otomotif dapat menyaksikan kemajuan yang menarik dalam segmen mobil mini, membuka pintu bagi pengalaman berkendara yang lebih modern dan pintar.

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *