Calon Presiden Anies Baswedan Alami Kecelakaan di Aceh Timur: Rombongan Tetap Berkomitmen pada Perubahan

Aceh Timur – Sebuah insiden kecelakaan menimpa rombongan calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, pada Minggu, 17 Desember 2023, di Aceh Timur. Kecelakaan melibatkan mobil Isuzu Double Cabin dan Mitsubishi Tronton di ruas Jalan Lintas Medan-Banda Aceh, Kecamatan Pante Bidari.

Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, menjelaskan kronologi kejadian, “Setiba di lokasi kejadian, mobil jenis Toyota Kijang Innova yang ikut rombongan yang berada di iringan belakang mengerem tiba-tiba.”

Meskipun kecelakaan melibatkan mobil pengawalan polisi, rombongan utama yang membawa Anies Baswedan tetap terjaga dari insiden tersebut dan melanjutkan perjalanan ke lokasi kampanye di Masjid Ba’alawa Aceh Timur.

Juru Bicara Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Indra Charismiadji, memberikan konfirmasi mengenai keadaan Anies, “Semua aman sih infonya,” dan menegaskan bahwa “Kondisi semua baik-baik saja.”

Meskipun mengalami insiden kecelakaan, Anies Baswedan tetap berkomitmen pada amanatnya untuk memperjuangkan perubahan di Indonesia. Sebelum kecelakaan, Anies menghadiri kegiatan kampanye, termasuk mengunjungi tiga titik di Aceh untuk melakukan kegiatan bersama pemuda, petani, dan menghadiri Maulid Nabi di Kabupaten Aceh Timur.

“Saya sedang mendapatkan amanat untuk memperjuangkan perubahan Indonesia,” ujar Anies Baswedan

Anies menunjukkan tekadnya untuk terus berkontribusi dalam perubahan yang diinginkan oleh rakyat Indonesia.

Peristiwa kecelakaan ini menjadi sorotan dalam rangkaian kampanye pemilihan presiden, namun, pihak rombongan dan pasangan calon tetap melanjutkan agenda kegiatan dengan semangat perjuangan yang tidak tergoyahkan. Pihak kepolisian juga terus melakukan penyelidikan untuk memahami penyebab pasti dari kecelakaan tersebut.

Untuk mendapatkan informasi menarik lainnya, Anda dapat mengunjungi wartajatim.co.id

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)