Apa itu EJSC Kota Malang: Menjelajahi Co-Working Space untuk Anak Muda Kreatif

Apa itu EJSC Kota Malang: Menjelajahi Co-Working Space untuk Anak Muda Kreatif
Apa itu EJSC Kota Malang: Menjelajahi Co-Working Space untuk Anak Muda Kreatif

Dalam era keterbukaan informasi dan tuntutan kreativitas yang semakin meningkat, kehadiran Co-Working Space menjadi solusi untuk pemenuhan kebutuhan tempat kerja yang nyaman dan inspiratif. Salah satu yang patut diperhitungkan di Kota Malang adalah East Java Super Corridor (EJSC). Mari kita telusuri lebih lanjut tentang apa sebenarnya EJSC Kota Malang dan bagaimana tempat ini menjadi pusat perhatian anak muda kreatif.

EJSC Kota Malang: Co-Working Space yang Menginspirasi

Sejarah dan Visi EJSC Malang

EJSC, singkatan dari East Java Super Corridor, adalah inisiatif dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk mendukung pertumbuhan industri kreatif di wilayah tersebut. Kota Malang menjadi salah satu lokasi yang beruntung dengan kehadiran EJSC. Didirikan dengan visi mendekatkan layanan pemerintah kepada masyarakat, EJSC Malang hadir sebagai wadah bagi anak muda milenial untuk berkumpul, berkolaborasi, dan mengembangkan ide-ide kreatif.

baca juga: DSC Dan EJSC Bakorwil Malang Sajikan Visual Usaha Yang Bikin Cuan

Fasilitas Unggulan EJSC Malang

Co-Working Space dan Area Kreatif

Salah satu daya tarik utama EJSC adalah Co-Working Space yang dapat diakses secara gratis. Ruangan ini dirancang untuk mendukung pertemuan, diskusi, dan pengembangan ide antara individu, komunitas, hingga start-up. Interior yang estetik dan suasana yang nyaman membuat pengunjung merasa seperti berada di tengah-tengah suasana yang dinamis dan futuristik.

Program dan Workshop Pendukung

EJSC tidak hanya menyediakan ruang kerja, tetapi juga aktif mendukung pertumbuhan anak muda dan pelaku usaha baru melalui berbagai program dan workshop. Dengan menghadirkan mentor ahli, EJSC membantu para peserta mengasah keterampilan di berbagai bidang, seperti bisnis, digital marketing, dan videografi.

Baca Juga  Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi 2024: Menkeu Memastikan Asumsi yang Realistis

Manfaat dan Kontribusi EJSC untuk Komunitas

Dukungan bagi UMKM dan Industri Kreatif

Sebagai bagian dari komitmen terhadap pertumbuhan ekonomi kreatif, EJSC Malang dilengkapi dengan layanan DPMPTSP yang membantu pengurusan izin usaha untuk masyarakat setempat. Klinik Hak Kekayaan Intelektual (HKI) dan klinik Halal yang sedang dikembangkan akan memudahkan UMKM dalam melindungi merek dan produk mereka.

Lokasi dan Aksesibilitas

Tempat yang Mudah Diakses di Tengah Kota Malang

EJSC Malang terletak di Jalan Simpang Ijen No.2, Oro-oro Dowo, Kecamatan Klojen. Lokasinya yang strategis memudahkan masyarakat Malang dan sekitarnya untuk mengakses fasilitas ini. Terletak di tengah kota, EJSC menjadi destinasi yang mudah dijangkau.

Jam Operasional dan Kenyamanan Pengunjung

Fasilitas Gratis dan Suasana Nyaman

Pengunjung EJSC dapat menikmati fasilitas gratis, termasuk wifi, colokan listrik, dan AC. Jam operasional dari Senin hingga Jumat memberikan fleksibilitas bagi mereka yang ingin mengakses Co-Working Space ini. Suasana yang ramah dan nyaman membuat pengunjung merasa betah dan terinspirasi.

Kesimpulan: EJSC Malang, Tempat Berkumpul dan Berkreasi

EJSC Kota Malang tidak hanya sekadar Co-Working Space. Ini adalah pusat inovasi, kreativitas, dan pertumbuhan bagi anak muda kreatif dan pelaku usaha baru. Dengan fasilitas unggulan dan program pendukung, EJSC berkontribusi besar terhadap perkembangan ekonomi kreatif di Kota Malang. Jika Anda adalah pencari tempat kerja yang inspiratif, EJSC Malang patut untuk dijelajahi. Temukan kenyamanan dan inovasi di tempat ini, tempat di mana ide-ide brilian lahir dan berkembang.

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)