Rendra Masdrajad Safaat

Arsenal Mencoba Mendatangkan Kai Havertz dari Chelsea dalam Transfer yang Mengejutkan di Liga Inggris

Kai Havertz

WartaJatim.co.id 15 Juni 2023 – Arsenal dilaporkan sangat serius mempertimbangkan kemungkinan merekrut Kai Havertz, pemain depan Chelsea, pada musim panas ini.

Masa depan pemain depan tim nasional Jerman tersebut di Stamford Bridge sedang menjadi spekulasi yang hangat.

Internship Warta Jatim

Bahkan, kabarnya sang pemain sudah memberitahu pihak The Blues tentang keinginannya untuk pergi menjelang musim 2023-24.

Havertz merupakan salah satu pencetak gol terbanyak bagi Chelsea musim lalu, bersama dengan Raheem Sterling, dengan mencetak sembilan gol di berbagai kompetisi, termasuk tujuh gol di Liga Inggris.

Dengan Chelsea finis di posisi ke-12 dalam klasemen, musim panas ini diharapkan menjadi waktu perubahan bagi klub besar ibu kota ini, dengan datangnya dan perginya sejumlah pemain.

Belakangan ini, masa depan Havertz menjadi perbincangan, di mana Real Madrid dikabarkan tertarik pada pemain berusia 24 tahun tersebut setelah Karim Benzema meninggalkan klub.

Namun, kabarnya Los Blancos telah mengurangi minat mereka karena tuntutan yang diajukan oleh Chelsea, di mana klub London tersebut memperkirakan membutuhkan setidaknya £51 juta ditambah bonus untuk melepaskan sang penyerang.

Menurut laporan dari The Guardian, Arsenal kini menjadi pesaing serius untuk mendapatkan pemain Jerman tersebut, karena pelatih Gunners, Mikel Arteta, melihatnya sebagai “transfer yang ideal” saat ini.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Chelsea menetapkan harga Havertz sekitar £70 juta, namun Arsenal tidak mungkin setuju untuk membayar jumlah tersebut.

Hal ini dikarenakan klub tersebut juga sedang dalam pembicaraan untuk mengontrak Declan Rice dari West Ham United dalam kesepakatan yang melibatkan jumlah uang besar, yang akan memakan sebagian dari anggaran mereka.

Chelsea diduga lebih enggan menjual Havertz kepada rival dalam Liga Inggris, tetapi Arsenal bisa menjadi favorit karena Real Madrid tampaknya telah kehilangan minat mereka.

Baca Juga  Hati-Hati, Diet Ketat Bisa Menyebabkan TBC! Ini Alasannya

Performa Havertz ketika bersama Bayer Leverkusen sebelumnya telah menarik minat beberapa klub.

Pemain depan tersebut melakukan debutnya untuk tim nasional Jerman pada Oktober 2016 dan telah tampil dalam 150 pertandingan, mencetak 46 gol, dan mencatatkan 31 assist.

Chelsea akhirnya berhasil memenangkan persaingan untuk mendapatkan tanda tangannya pada tahun 2020.

Namun, sang penyerang mengalami kesulitan dalam penampilannya meskipun telah bermain sebanyak 139 pertandingan di semua kompetisi.

Kai Havertz hanya berhasil mencetak 32 gol dan 15 assist selama masa bermainnya bersama The Blues.

Selain itu, kegagalan klub untuk lolos ke Liga Champions musim depan dikabarkan membuat Havertz menyatakan keinginan untuk pergi.

Pemain tersebut juga telah tampil sebanyak 35 kali untuk tim nasional Jerman, mencetak 13 gol, dan mencatat hasil imbang 3-3 dalam pertandingan melawan Ukraina pada hari Senin malam.

Media Partner Warta Jatim