Bakar Gunung Bromo Dengan Flare: Prewed Berujung Hujatan

WARTAJATIM.Co.Id – Awal September ini warga Jawa Timur, terutama Kawasan Malangraya dihebohkan dengan kembali terbakarnya Gunung Bromo karena flare yang digunakan salah satu pasangan saat melakukan preweed dikawasan TNBTS.

Nyala api diketahui berkobar dan menghanguskan beberapa wilayah padang savana atau juga dikenal sebagai Bukit Teletubbies di sekitaran Gunung Bromo.

Awal mulanya Ketika sepasang kekasih yang melakukan foto pernikahan atau preweed dikawasan savana itu mengayunkan flare.

Setelah melakukan preweed dengan flare, diduga sepasang kekasih itu membuang begitu saja flare yang dianggap gagal menyala dan kemudian terjadi letupan yang akibatkan api menyala di Kawasan gunung bromo.

Tanpa rasa bersalah, seperti yang terlihat di beberapa video di platform media. Mereka tampak tenang-tenang saja dan tak panik atau meminta bantuan saat api berkobar melahap Kawasan savana di sekitaran gunung bromo.

Dilansir dari Suara.com, Petugas juga sudah dikerahkan untuk memadamkan api. Sementara itu, polisi sudah mengamankan pelaku dan beberapa orang yang termasuk di dalamnya pasangan yang lakukan prewedding.

“Untuk tersangka baru satu yang memenuhi unsur, dari saksi naik ke tersangka. Sedangkan yang lainnya masih jadi saksi dan akan kami periksa lebih lanjut lagi. Bisa juga kalau terpenuhi bukti-buktinya akan naik sebagai tersangka,” terangnya.

baca juga: Coban Siuk: Rekomendasi Tempat Healing Yang Suguhkan Kecantikan Alam

Warganet Layangkan Hujatan Di Medsos

Kejadian itu membuat cacian dan hujatan kepada sepasang kekasih yang melakukan preweed dilayangkan oleh warganet.

Beberapa netizen bahkan mengutuk sepasang kekasih yang dengan tenang dan tidak peduli melihat kobaran api di Kawasan gunung bromo.

Baca Juga  Pernikahan Mewah di Jember Curi Perhatian: Dihadiri 7000 Undangan, 600 Hafidz Al Quran, dan Artis Terkenal

Di akun tweet @anomharya menjelaskan bahwa peristiwa terbakarnya savana sudah ditindak lanjuti polsek sukapura. Pihak TN sudah buatkan laporan resmi.

Terduga pelaku telah diperiksa di polsek. Hari ini akan dilakukan gelar perkara untuk tindak lanjut berikutnya, termasut ditangani polsek atau polres. Pada Kamis, 07-September.

Namun warganet masih saja geram, berikut beberapa komentar warganet mengenai preweed yang sebabkan savana gunung bromo terbakar.

Akun Bernama Yudhovic, di media Instagram memberikan komentar disalah satu postingan mengenai terbakarnya wilayah savana gunung bromo gegara preweed.

“Ohh ini orang yang foto-foto pake flare itu, lupa ga bawa otak sepertinya”, tulisnya dalam komentar.

Akun Bernama djdidaaditama dalam Instagram juga memberikan tanggapannya di salah satu postingan yang sama denga nisi komentar yudhovic.

“Foto preweednya pindah ke penjara aja haha, kok ga berguna sama sekali otaknya yang punya ide foto pake flare di rerumputan kering. Tolol bangetttt!”, tulis akun yudhovic.

 

 

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)