Rendra Masdrajad Safaat

Barcelona vs Espanyol: Barcelona Berhasil Memastikan Sebagai Juara Liga Spanyol Musim Ini

Barcelona Espanyol

Wartajatim.co.id, 15 Mei 2023 – Barcelona berhasil mengalahkan Espanyol 4-2 pada pekan ke-34 Liga Spanyol. Dengan kemenangan tersebut, Blaugrana berhasil memastikan diri sebagai juara LaLiga musim ini.

Barcelona berhasil mengunci gelar juara LaLiga musim ini setelah mengalahkan Espanyol 4-2 di pekan ke-34 Liga Spanyol.

Internship Warta Jatim

Pertandingan berlangsung di RCDE Stadium, Barcelona, pada Senin (15/5/2023) dini hari WIB. Barcelona harus meraih kemenangan untuk mengunci gelar juara dan mereka berhasil menjalankan misinya dengan baik.

Barcelona langsung unggul pada menit ke-11 melalui gol Robert Lewandowski. Alejandro Balde kemudian menambah gol di menit ke-20, dan Lewandowski kembali mencetak gol pada menit ke-40. Babak pertama berakhir dengan skor 3-0 untuk keunggulan Barcelona.

Di babak kedua, Jules Kounde menambah gol untuk Barcelona, sementara Espanyol berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol Javier Puado dan Joselu.

Dengan tambahan tiga angka dari kemenangan ini, Barcelona mengumpulkan 85 poin dari 34 pertandingan, unggul 14 poin di puncak klasemen Liga Spanyol dari Real Madrid.

Dengan empat pertandingan tersisa, Barcelona sudah pasti meraih gelar juara LaLiga musim ini. Sementara itu, Espanyol masih berada di zona merah peringkat 19 dengan 31 poin.

Jalannya Pertandingan

Barcelona berhasil membuka skor di menit ke-11 melalui gol Robert Lewandowski. Pemain asal Polandia itu sukses meneruskan umpan tarik Alejandro Balde menjadi gol di depan gawang Espanyol.

Tidak berhenti di situ, Barcelona terus menekan dan berhasil mencetak gol kedua di menit ke-20 lewat Alejandro Balde. Lewandowski kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-40 setelah menerima umpan dari Raphinha. Babak pertama pun berakhir dengan skor 3-0 untuk keunggulan Barcelona.

Baca Juga  Beda Dermabrasi dan Mikrodermabrasi untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Di babak kedua, Barcelona terus melancarkan serangan. Pada menit ke-53, Jules Kounde berhasil mencetak gol keempat bagi Barcelona dengan sundulan ke gawang Espanyol setelah memanfaatkan crossing Frenkie de Jong.

Meski Espanyol mencetak gol di menit ke-73 melalui tendangan Javier Puado, Barcelona tetap tak tergoyahkan. Joselu mencetak gol tambahan bagi Espanyol di masa injury time, tetapi skor akhir tetap 4-2 untuk keunggulan Barcelona.

Dengan kemenangan ini, Barcelona berhasil mengunci gelar juara Liga Spanyol musim ini.

Susunan Pemain

Espanyol: Fernando Pacheco, Oscar Gil, Cesar Montes, Sergi Gomez (Javi Puado 46′), Leandro Cabrera, Brian Olivan (Luca Koleosho 84′), Nicolas Melamed Rubaudo (Edu Exposito 87′), Sergi Darder, Denis Suarez (Fernando Calero 46′), Martin Braithwaite (Adria Pedrosa 56′), Joselu

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen, Alejandro Balde, Andreas Christensen (Marcos Alonso 74′), Ronald Araujo (Jordi Alba 62′), Jules Kounde, Pedri (Franck Kessie 89′), Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Gavi (Ansu Fati74′), Raphinha (Ousmane Dembele 52′), Robert Lewandowski

Media Partner Warta Jatim