Bayi Laki-laki Ditemukan di Depan Toko Banyuwangi, Terdapat Surat Wasiat Ditinggalkan Pelaku

Bayi laki-laki berusia dua hari ditemukan di halaman sebuah toko Desa Sumberberas, Kecamatan Muncar, Banyuwangi pada Minggu petang (7/1/2024). Bayi malang itu ditinggal dalam sebuah kardus tertutup.

Keberadaan bayi itu terungkap setelah warga mendengar suara tangisan. Pemilik toko yang mendengar suara tersebut langsung memeriksa bayi tersebut ditemukan dalam keadaan terlantar di dalam kardus.

“Awalnya pemilik toko yang sedang menunggu toko mendengar ada suara bayi dari arah depan toko. Kemudian ia mendatangi sumber suara dan menemukan sebuah kardus dalam keadaan tertutup,” ujar Ipda Oky Heru Prasetyo, Kanit Reskrim Polsek Muncar.

“Pemilik toko langsung menginformasikan ke warga lain. Kemudian informasi tersebut diteruskan ke kami.” tambahnya

Bayi yang diduga baru lahir itu dilengkapi dengan kaus dalam, sarung tangan, dan sarung kaki. Ada juga tiga lembar kain yang dipakai untuk alas di dalam kardus.

Surat wasiat yang ditinggalkan orang tua bayi menggambarkan kesulitan ekonomi. Dalam surat tersebut, tercantum nama yang diberikan oleh orang tua, yaitu Alexsandro Eltama Dhanvian.

“Karena saya tidak mampu untuk mengurus bayi ini, karena segi keuangan. Jika esok saya bisa menghidupi anak ini, saya akan mencari bayi ini. Agar saya bisa mudah mencari bayi ini esok, maka nama Alexsandro Eltama Dhanvian saya berikan ke bayi ini.” Ujar Ipda Oky menjelaskan isi surat wasiat tersebut.

Bayi tersebut saat ini dirawat di RSUD Genteng, Banyuwangi. Pihak kepolisian tengah mendalami kasus ini dan melakukan koordinasi dengan Resmob Satreskrim untuk melakukan penyelidikan serta mengidentifikasi pelaku.

Untuk mendapatkan informasi seputar Jawa Timur, Anda dapat mengunjungi wartajatim.co.id

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)