Berita  

Kerjasama Strategis Tridharma Perguruan Tinggi Fakultas Vokasi UB & Unair Melalui Program Hibah Dosen Berkarya (Dokar)

Dosen Berkarya Vokasi UB dan Vokasi Unair
Dosen Berkarya Vokasi UB dan Vokasi Unair

Surabaya, 13 Desember 2022 – DOKAR (Dosen Berkarya) merupakan salah satu program Universitas Brawijaya yang memfasilitasi program studi untuk meningkatkan kerjasama program studi dengan mitra dalam dan/atau luar negeri, serta memfasilitasi dosen untuk berkegiatan di luar kampus sehingga dapat meningkatkan capaian indikator kerja utama (IKU) perguruan tinggi yaitu IKU 6 dan IKU 3. Program Studi Administrasi Bisnis (PS D3 Adbis) merupakan salah satu penyelenggara pendidikan vokasi strata diploma tiga di lingkungan Universitas Brawijaya.

Dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi Universitas Brawijaya khususnya misi kedua, PS D3 Adbis Tri melakukan kerjasama strategis dengan Program Studi D4 Manajemen Perkantoran Digital Fakultas Vokasi Universitas Airlangga (FV UNAIR). Oleh karena itu, Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya (FV UB) menjalin kerjasama dengan FV UNAIR, yang merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri terkemuka di Jawa Timur.

Baca Juga : Pengabdian Dosen Teknologi Informasi, Fakultas Vokasi UB, Dalam Membantu Membangun Digital Branding Produk Keluaran Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh, Malang

Penandatanganan perjanjian kerjasama antara Vokasi UB & Unair
Penandatanganan perjanjian kerjasama antara Vokasi UB & Unair

Kegiatan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) dilaksanakan di Fakultas Vokasi Universitas Airlangga pada Selasa 13 Desember 2022, yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya yaitu Prof. Dr. Unti Ludigdo, SE., M.Si., Ak., Wakil Dekan 1 Bidang Akademik dan Kerja Sama yaitu Dr. Ulfa Andayani, S.Si., M.Si., Ketua Departemen Bisnis dan Hospitality yaitu San Rudiyanto S.E., M.SA., Ak.

Sekaligus dengan tim dosen administrasi bisnis yang terdiri dari Sovia Rosalin, S.Kom, S.AB., M.AB, Tri Mega Asri, S.Sos.

Baca Juga : Pengabdian Dosen Universitas Negeri Padang: Optimalisasi Ceta Bacorak Kumanis sebagai Produk Unggulan Daerah Kabupaten Sijunjung

M.I.Kom, Susilowati, S.Sos, M.AB, Lintang Edityastono, S.AB., M.AB, Hapsari Dian Sylvatri, S.S., M.I.Kom, Azna Abrory Wardana, S.H., M.H dan Muhammad Soni Wijaya, SH. MH. Program DOKAR ini menghasilkan luaran kegiatan yakni penandatanganan dokumen PKS antara Fakultas Vokasi UB dan Fakultas Vokasi UNAIR, serta laporan kegiatan dosen berkegiatan di luar kampus melalui teaching collaboration serta penulisan buku bersama.

Ibu Sovia Rosalin, S.Kom, S.AB., M.AB selaku ketua pelaksana kegiatan ini telah melakukan Teaching Collaboration sebanyak 6 kali di Fakultas Vokasi UNAIR dan begitu pula sebaliknya dari dosen D4 Manajemen Perkantoran Digital Vokasi  UNAIR mengajar di Fakultas Vokasi UB pada bulan September hingga Desember 2022.

Selain itu, implementasi kerjasama diwujudkan dengan penyusunan buku bersama yang telah diterbitkan oleh UBPress dengan judul Administrasi Perkantoran Berbasis Teknologi Informasi yang merupakan kolaborasi antara Dosen FV UB, Dosen FV UNAIR dan praktisi administrasi perkantoran.

Rencana tindaklanjut dari penandatanganan kerjasama kedua fakultas vokasi tersebut pada tahun 2023 yaitu pertukaran mahasiswa merdeka dari FV UB dengan FV UNAIR, melakukan kolaborasi penelitian, berkolaborasi dalam kegiatan pengabdian masyarakat yang dapat mendukung terwujudnya visi dan misi perguruan tinggi masing-masing, serta dapat berkolaborasi dan bersinergi dalam segala bentuk kegiatan lain misalnya penguatan pendidikan karakter.

Ibu Sovia Rosalin, S.Kom, S.AB., M.AB selaku ketua pelaksana menjelaskan bahwa kegiatan ini nantinya akan ada juklak juknis lebih lanjut termasuk segala bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Fakultas Vokasi UB dan Fakultas Vokasi UNAIR.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *