Berita  

Pengabdian Dosen Teknologi Informasi, Fakultas Vokasi UB, Dalam Membantu Membangun Digital Branding Produk Keluaran Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh, Malang

Pengabdian masyarakat

Program Studi Teknologi Informasi, Fakultas Vokasi, Universitas Brawijaya (UB) melakukan pengabdian masyarakat untuk para santri dan pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh, Malang dengan tema yang diusung adalah Penyuluhan Digital branding Produk Keluaran Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh Malang. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara luring pada hari Sabtu, 17 September 2022, bertempat di Gedung Balai Latihan Kerja, Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh Malang. Pengabdian ini dilakukan sebagai upaya dalam membantu proses digital branding produk keluaran Pondok Pesantren seperti kopi, rosella, anggrek, toko, media, resto, dll.

pengabdian masyarakat

Menurut ketua tim pengabdian masyarakat, Ir. I Dewa Made Widya, MT, program ini bertujuan agar produk keluaran pondok pesantren Bahrul Maghfiroh Malang dapat semakin dikenal oleh masyarakat luas melalui proses branding yang dilakukan secara digital sehingga dapat membantu proses pemasaran produk yang telah dihasilkan.

Sebagaimana disebutkan di atas, bahwa pengabdian masyarakat ini diketuai oleh Ir. I Dewa Made Widya, MT, dengan anggotanya yaitu Novita Rosyida, SSi, MSi dan Galih Panji Hardiko, STP, MT. Adapun luaran dari kegiatan ini yaitu :

  1. Pesantren dapat memahami cara membangun digital branding pada produk keluarannya.
  2. Pesantren dapat menggunakan Google Profil Bisnis sebagai strategi membangun digital branding.

Kegiatan ini diikuti oleh 25 peserta yang terdiri atas santri, pengasuh dan pengurus usaha Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh, Malang. Harapannya, kegiatan ini dapat dilakukan secara berkala agar dapat terus membantu pondok pesantren untuk tumbuh berkembang di tengah berbagai tantangan yang ada.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *