Berita  

Perayaan 11 Tahun Ibu Profesi, Jelajahi Cita – Cita Hadir Sebagai Persembahan Untuk Anak Indonesia

20 Desember 2022 – Komunitas Ibu Profesional bertambah usia jadi menjadi 11 tahun. Ternyata IP telah lama ada di Indonesia ya, sebagai wadah untuk para ibu dan calon ibu yang mengangkat visi embangun perempuan berpendidikan unggul dan profesional sehingga bisa mencapai tujuan untuk membentuk Kultur Bangsa dari dalam internal keluarga. Salah satu action yang diadakan Ibu Profesional untuk memberi edukasi untuk mengenal berbagai pekerjaan atau pencaharian yang disebut dengan Jelajah Cita – Cita (JCC).

Jelajah Cita – Cita (JCC) menjembatani agar anak – anak mendapat wawasan mengenai pekerjaan, Bakat dan keahlian sedari dulu harus ditanamkan oleh kepada anak dan hal itu merupakan kewajiban dari orang tua. maka dari itu IP membuat event yang sangat bermanfaat bagi ibu dan anak.

Kesempatan ini membawa ibu dan anak bertemu dengan para ahli di bidangnya, setiap anak – anak yang datang akan dibedakan menjadi 2 golongan yaitu golongan maestro dan junior, dimana Junior berusia 4 – 7 tahun dan Maestro 8 – 15 tahun. Acara diadakan di Aula Pertamina Politeknik Negeri Malang Jl. Soekarno Hatta No 9 Malang, Permainan akan dibagi menjadi 5 anak per tim, Untuk Tim Maestro akan dirahkan untuk mengumpulkan huruf yang dicari dari stand ke stand lain.

Jelajah Cita – Cita serentak dilaksanakan 32 kota di Indonesia, sebagai bentuk penghargaan 11 tahun Komunitas Ibu Profesional telah menginspirasi perempuan Indonesia. Terdapat beberapa stand yang menunjukkan kegiatan olahraga diantaranya yaitu sepatu roda, taekwondo dan panahan.

Acara IP ini bukan kali pertama kali diadakan, namun sudah ada sejak tahun 2017. Adapun keseruannya didukung oleh Webinar, Talent Show, Baazar dan penjualan merchandise, fun games dan doorprize. Jumlah total keseluruhan peserta ada 200 orang. Pekerjaan lain yang ditampilkan ada pemadam kebakaran, dokter gigi, dokter hewan, gardener, cake dekor, robotic, illustrator, astronot dan penyiar radio.

Semoga dengan terus diadakannya acara ini, Ibu dan Calon Ibu bisa terinspirasi untuk terus maju dan berani menjalani sebagai Ibu Profesional. Sama halnya seperti nama komunitas ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *