Berita  

Seleksi CPNS Akan Dibuka, Perhatikan Syarat Berikut!

Warta Jatim – Kabar baik untuk pejuang CPNS, Kamu masih bisa berkesampatan untuk turut bergabung dalam seleksi CPNS 2023. Setelah mendengar berita tahun lalu bahwa CPNS tahun ini ditiadakan akhirnya bisa mencoba lagi, Tentu tidak mudah dalam ujian CPNS ada beberapa tes yang harus dihadapi.

Ada tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), Kamu bisa belajar tekun dengan mengikuti bimbingan belajar CPNS atau belajar mandiri. Salah satu platform yang bisa kamu gunakan adalah di StudiCPNS, untuk menyiapkan diri sebelum CPNS dan PPPK diarahkan oleh Studiku.

“Kami ingin menjadi solusi sekaligus sahabat untuk pembelajar di mana pun berada dengan mengedepankan kualitas terbaik di setiap layanan, serta pelayanan maksimal yang tulus dan sepenuh hati,” ucap CEO Studiku, Muhammad Fajri Eriza.

Masalah harga, kurikulum dan akses yang tidak memenuhi kebutuhan menjadi alasan banyak orang terkendala. Oleh sebab itu pihak dari Fajri menggaet Diaz Clements Binsar Purba, Sosok dibalik penulis 6 buku SKD CPNS yang sempat menjadi limited coach Olimpiade Sains Nasional.

“Kami berharap dengan berdirinya platform ini, kami mampu turut serta dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia, dan juga mampu membantu pejuang calon ASN untuk mampu mewujudkan cita – citanya,” ujarnya.

Baca Juga : Pengabdian Dosen Teknologi Informasi, Fakultas Vokasi UB, Dalam Membantu Membangun Digital Branding Produk Keluaran Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh, Malang

Fajri juga mengungkapkan bahwa ada beberapa hal yang menjadi fasilitas studiCPNS dengan materi pilihan tentang soal – soal terbaru, Kelas yang sudah mempunyai sistem terstruktur. Untuk pemilihan mentor juga sudah terjamin, karena mengambil mentor berpengalaman. Target dari StudiCPNS adalah meluluskan lebih dari 1.000 siswa.

Berikut terdapat syarat seleksi CPNS 2023 yang harus kamu ketahui :

  1. WNI
  2. Berperilaku baik, Tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan
  3. Tidak pernah diberhentikan secara hormat, atas permintaan sendiri atau tidak hormat sebagai PNS/Anggota TNI/POLRI
  4. Tidak PNS/TNI/POLRI
  5. Tidak menjadi pengurus organisasi terlarang
  6. Umur minimal 17 tahun dan maksimal 35 tahun
  7. Lulusan program studi yang terakreditasi BAN-PT
  8. Mempunyai IPK minimal 2,75 untuk lulusan program S1

Sebelum melakukan pendaftaran seleksi CPNS 2023 Dokumen yang harus dipersiapkan adalah :

  1. Scan swafoto bberukuran maks 200 kb dengan format jpeg atau jpg
  2. Scan pas foto latar belakang merah ukuran maks 200 kb dengan hormat jpeg atau jpg
  3. Scan surat lamaran ukuran maksimal 300 kb dengan format pdf
  4. Scan dokumen pendukung lainya ukuran 800 kb, format pdf
  5. Scan KTP 200 kb pdf
  6. Scan transkip nilai 500 kb pdf

Buat kamu yang ingin daftar CPNS jangan sampai ketnggalan infonya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *