Bersih-bersih, 60 Warga Tanjung Priok Ikuti Program Padat Karya

persiapan Program Padat Karya
Foto: Dok. Kemenhub

Jakarta – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Distrik Navigasi (Disnav) Kelas I Tanjung Priok Jakarta menggelar program padat karya.

Program padat karya yang digelar oleh Kemenhub melalui Disnav Kelas I Tanjung Priok Jakarta ini memiliki dampak positif yang signifikan bagi masyarakat setempat.

Sebanyak 60 orang warga dari Kelurahan Tanjung Priok, Pademangan Barat, Sungai Bambu, dan Warakas Jakarta Utara aktif berpartisipasi dalam kegiatan ini. Menunjukkan tingginya antusiasme dan partisipasi masyarakat dalam upaya pemeliharaan lingkungan.

Direktur Kenavigasian, Basar Antonius, menjelaskan bahwa program padat karya ini dilaksanakan secara berkesinambungan di berbagai kantor Distrik Navigasi yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk Distrik Navigasi Kelas I Tanjung Priok.

Hal ini dilakukan secara swakelola dan telah menjadi bagian integral dari kegiatan tahunan yang diadakan di kantor tersebut.

“Saat membuka kegiatan padat karya di halaman Kantor Disnav Kelas I Tanjung Priok, Jakarta, saya ingin menekankan bahwa program ini tidak hanya memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, tetapi juga memberikan dampak positif terhadap lingkungan kerja di Distrik Navigasi Tanjung Priok,” ujar Basar Antonius dalam keterangan tertulis pada Sabtu (16/3/2019).

Menurutnya, kegiatan padat karya seperti ini bukan hanya sekadar membersihkan lingkungan, tetapi juga berperan dalam menciptakan tempat kerja yang bersih dan nyaman bagi para pegawai Disnav Tanjung Priok.

Kebersihan lingkungan kerja dapat meningkatkan produktivitas, kesejahteraan, dan semangat kerja para pegawai, menciptakan atmosfer positif yang berdampak pada kinerja keseluruhan.

Selain itu, program ini menjadi wujud nyata dari komitmen Distrik Navigasi Kelas I Tanjung Priok dalam mendukung program-program kebersihan dan lingkungan yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar.

Baca Juga  ATK Malang Menjadi Tempat Para Pelajar Melengkapi Kebutuhan Di Kota Pendidikan

Keikutsertaan 60 orang warga dari berbagai kelurahan juga mencerminkan kesadaran bersama untuk berkontribusi dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar.

Dengan demikian, program padat karya ini tidak hanya sekadar kegiatan rutin, tetapi juga menjadi salah satu upaya nyata dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik, baik bagi masyarakat maupun bagi para pegawai Distrik Navigasi Tanjung Priok Jakarta.


*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *