Rendra Masdrajad Safaat

Bikin Nostalgia! Ini 10 Game PS2 yang Mengingatkan Masa Kecil

game ps2

PlayStation 2 (PS2) adalah konsol game generasi keenam yang dirilis oleh Sony Computer Entertainment pada tahun 2000. PS2 merupakan  konsol terlaris sepanjang masa, dengan penjualan lebih dari 155 juta unit di seluruh dunia.

PS2 juga menjadi era emas bagi industri game, karena banyak game-game berkualitas yang dirilis pada platform ini. Game-game tersebut tidak hanya populer di masanya, tetapi juga masih banyak dimainkan oleh para gamers hingga saat ini.

Internship Warta Jatim

Beberapa game bahkan berhasil menciptakan momen tersendiri di hati para penggemar. 

10 Game PS2 yang Bikin Nostalgia

Berikut adalah 10 game PS2 yang bisa membawamu kembali ke masa kecil, yaitu:

  1. Resident Evil 4 (2005)

Resident Evil 4 adalah game survival horror yang dirilis oleh Capcom. Game ini merupakan salah satu game paling berpengaruh dalam genrenya, dan telah memenangkan banyak penghargaan.

Resident Evil 4 menceritakan kisah Leon S. Kennedy, seorang agen pemerintah yang dikirim untuk menyelamatkan putri Presiden Amerika Serikat dari kawanan kultus. 

Dengan sudut pandang orang ketiga yang lebih realistis, Resident Evil 4 berhasil menggabungkan elemen aksi dan horor yang mencekam.

  1. Sengoku Basara 2 (2006)

Sengoku Basara 2 adalah game action hack and slash yang dirilis oleh Capcom. Game ini berlatar di era Sengoku Jepang, dan menceritakan kisah pertempuran antar klan samurai.

Sengoku Basara 2 memiliki gameplay seru, dengan karakter yang ikonik. Kombinasi serangan dan kemampuan khusus para karakter memberikan ciri khas tersendiri. Game ini juga memiliki cerita yang menarik, dengan alur cerita yang penuh aksi dan drama.

  1. WWE SmackDown! Here Comes the Pain (2004)

WWE SmackDown! Here Comes the Pain adalah game gulat profesional yang dirilis oleh THQ. Game ini merupakan salah satu game gulat paling populer sepanjang masa, dan telah memenangkan banyak penghargaan.

Baca Juga  5 Tips Sederhana untuk Membakar Lemak Selama Tidur

WWE SmackDown! Here Comes the Pain memiliki gameplay yang realistis, dengan kontrol yang mudah dipelajari. Game ini juga memiliki roster yang lengkap, dengan berbagai karakter dari WWE.

Bagi penggemar gulat, SmackDown memberikan pengalaman gulat yang autentik dan menghibur. 

  1. Mortal Kombat Shaolin Monks (2005)

Mortal Kombat Shaolin Monks adalah game action-adventure yang dirilis oleh Midway Games. Game ini merupakan spin-off dari seri Mortal Kombat yang menceritakan kisah Liu Kang dan Kung Lao saat mereka berlatih di Shaolin Temple.

Mortal Kombat Shaolin Monks menghadirkan berbagai karakter dan musuh yang ikonik. Terdapat mode petualangan dan mode versus yang bisa dimainkan oleh dua orang.

  1. Bully (2006)

Bully adalah game action-adventure yang dirilis oleh Rockstar Games. Game ini berlatar di sekolah menengah, dan menceritakan kisah Jimmy Hopkins, seorang siswa yang baru pindah ke Bullworth Academy.

Bully memiliki gameplay open-world yang memungkinkan pemain untuk menjelajahi lingkungan sekolah dengan bebas. Game ini juga memiliki cerita yang menarik, dengan alur cerita yang penuh humor remaja.

Dalam Bully, pemain akan diajak menjelajahi lingkungan sekolah, melakukan kegiatan kocak, dan melakukan berbagai misi.

  1. The Warriors (2005)

The Warriors adalah game beat ‘em up yang dirilis oleh Rockstar Games. Game ini berlatar di kota New York tahun 1970-an yang menceritakan kisah geng Warriors saat mereka melarikan diri dari polisi.

Sebagai anggota geng Warriors, pemain merasakan intensitas perang jalanan di New York City. Karena visual yang bagus dan alur cerita yang menggugah, game ini berhasil menciptakan suasana nostalgia bagi penggemar yang menyukai pertarungan jalanan yang brutal.

  1. Guitar Hero (2005)

Guitar Hero adalah game musik yang dirilis oleh Activision. Game ini menggunakan gitar plastik untuk memainkan musik, dan merupakan salah satu game musik paling populer sepanjang masa.

Baca Juga  Temukan Kuliner Lokita Terdekat dengan Cita Rasa Istimewa 

Daftar lagu yang ikonik menjadikan Guitar Hero game yang menarik bagi pecinta musik.

  1. Naruto Shippuden: Ultimate Ninja 5 (2007)

Naruto Shippuden: Ultimate Ninja 5 adalah game fighting yang dirilis oleh Namco Bandai Games. Game ini merupakan salah satu game Naruto paling populer di konsol PS2.

Naruto Shippuden: Ultimate Ninja 5 menghadirkan berbagai karakter dan jurus dari anime Naruto. Game ini juga mengikuti alur anime Naruto Shippuden.

  1. God of War II (2007)

Bagi penikmat game story, God of War II merupakan game yang sangat berkesan. Game yang dirilis oleh Sony Computer Entertainment ini, merupakan sekuel dari God of War.  God of War II menceritakan kisah Kratos saat dia melanjutkan perjalanannya untuk membalas dendam kepada para dewa Olympus.

Keberhasilannya menciptakan dunia mitologi yang memukau menjadikan God of War sebagai salah satu game PS2 yang paling ikonik.

  1. GTA San Andreas (2004)

Dinobatkan sebagai game PS2 terpopuler sepanjang masa, GTA San Andreas adalah game yang dirilis pada tahun 2004 ini menyuguhkan gameplay yang sangat inovatif. . 

Game ini berlatar di kota Los Santos yang luas dan beragam. Pemain dapat menjelajahi kota dengan bebas, melakukan apa pun yang mereka inginkan.

Game-game tersebut menawarkan berbagai macam genre dan pengalaman bermain yang berbeda-beda. Namun, semua game tersebut mampu menghadirkan kenangan tersendiri bagi para pemain PS2.

Meskipun zaman telah berubah, kehadiran game-game tersebut mampu membawa para pemain kembali pada era keemasan PlayStation 2, di mana setiap detik adalah momen berharga yang sulit untuk dilupakan.

Untuk Membaca berita seputar Jawa Timur, Anda bisa mengunjungi wartajatim.co.id

Media Partner Warta Jatim