Rendra Masdrajad Safaat

Bocah Perempuan di Jember Lolos dari Penculikan setelah Menggigit Pelaku Bertopeng

Bocah Perempuan di Jember Lolos dari Penculikan setelah Menggigit Pelaku Bertopeng

WartaJatim, 15 Mei 2023 – Seorang pelaku yang menculik seorang bocah perempuan di Jember berhasil lolos setelah digigit oleh korban. Pelaku yang bertopeng itu kabur dan kini masih dalam pengejaran polisi.

Kejadian ini terjadi pada Sabtu (15/5) pagi ketika bocah perempuan berusia 8 tahun itu sedang bermain di depan rumahnya. Tiba-tiba, pelaku yang mengendarai sepeda motor datang dan membawa kabur bocah tersebut.

Internship Warta Jatim

Namun, dalam perjalanan, bocah tersebut berhasil menggigit tangan pelaku hingga membuatnya terjatuh dari sepeda motor. Pelaku lalu melarikan diri sambil meninggalkan sepeda motornya di tempat kejadian.

Bocah perempuan tersebut kemudian dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan dan memburu pelaku yang berhasil kabur.

Kapolsek Sumbersari, AKP Agus Hermawan mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi untuk mencari tahu identitas pelaku.

“Kami telah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi. Kami juga telah mengamankan sepeda motor yang di tinggalkan oleh pelaku,” ujarnya.

Kasus penculikan anak di bawah umur seringkali terjadi di Indonesia. Oleh karena itu, masyarakat di minta untuk selalu berhati-hati dan memperhatikan anak-anak mereka agar terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan.

Selain itu, jika melihat orang yang mencurigakan, segera laporkan ke polisi terdekat agar dapat segera di tindak lanjuti. Hal ini penting untuk mencegah tindakan kriminal terhadap anak-anak yang rentan menjadi korban.

Kasus ini akan terus di selidiki oleh kepolisian untuk mencari tahu identitas pelaku dan memastikan bahwa pelaku dapat di tangkap dan di mintai pertanggung jawaban atas perbuatannya.

Polisi juga mengimbau kepada masyarakat untuk memberikan informasi yang dapat membantu penangkapan pelaku.

Baca Juga  Heboh! Penemuan Mayat Bayi Dukuh Kupang Surabaya

Kepolisian akan terus memantau dan mengintensifkan patroli di wilayah Jember dan sekitarnya untuk mencegah kejadian serupa terjadi di masa mendatang.

Kasus penculikan anak di bawah umur merupakan tindakan kriminal yang sangat merugikan korban dan keluarganya. Selain itu, kasus seperti ini juga berdampak buruk pada keamanan dan ketertiban masyarakat.

Oleh karena itu, di perlukan kesadaran dan kerja sama dari seluruh lapisan masyarakat untuk mencegah dan memberantas tindakan kriminal, terutama terhadap anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa.

Dalam hal ini, peran orang tua sangat penting dalam menjaga dan melindungi anak-anak mereka dari bahaya yang mungkin mengancam keselamatan dan keamanan mereka.

Orang tua harus selalu mengawasi anak-anak mereka dan memberikan edukasi tentang bahaya penculikan dan kejahatan lainnya.

Kita berharap bahwa kasus penculikan ini segera dapat terungkap dan pelaku dapat di tangkap. Semoga kejadian serupa seperti bocah perempuan di Jember tidak terjadi lagi dan anak-anak kita selalu terjaga keselamatannya.

Media Partner Warta Jatim