Rendra Masdrajad Safaat

Bus Trans Jatim Rute Mojokerto-Batu Resmi Beroperasi Mulai Pagi Hingga Sore

Bus Trans Jatim rute Mojokerto-Batu dengan tempat awal penjemputan di Terminal Kertajaya (Mojokerto) – Terminal Batu Via Tahura (Taman Hutan Rakyat) Cangar telah resmi beroperasi. Hal ini membawa harapan baru bagi masyarakat yang mencari alternatif kendaraan umum yang nyaman dan tepat waktu.

Enam armada bus milik PT. Bagong Dekaka Makmur telah dioperasionalkan, menawarkan pengalaman perjalanan yang tak hanya efisien, tetapi juga menghubungkan dua wilayah dengan rute pintu gerbang ke sejumlah destinasi pariwisata menarik.

Internship Warta Jatim

Baca juga : Kebakaran di Mojokerto, Garasi dan Mobil Hangus Terbakar

“Saat ini, masyarakat bisa menikmati angkutan umum ini dengan tarif promo Rp30 ribu selama dua bulan. Bus full AC ini memiliki kapasitas 12 penumpang dan akan beroperasi mulai pukul 05.00 hingga 16.00 WIB, memberikan fleksibilitas bagi penumpang,” ujar Teguh Gunarko, Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto.

Salah satu keunggulan trayek ini adalah melibatkan lokasi-lokasi wisata seperti Bundaran Pacet, Sendi, dan Air Panas Cangar sebagai halte.

“Trayek baru ini telah melalui proses uji coba dan dipilihkan supir yang handal untuk memberikan rasa aman kepada penumpang. Kami juga telah membuka jalur Ngeprik untuk menghindari risiko kecelakaan akibat turunan tajam,” ujar Nyono, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur.

Baca juga : Aksi Solidaritas Pemuda Pancasila di Kota Batu: Tuntut Kearifan Lokal, Atasi Sampah, dan Jamin Nasib Pedagang

Selain manfaat pariwisata, peluncuran ini juga diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat. Pj Wali Kota Mojokerto, Ali Kuncoro, menegaskan bahwa kolaborasi antardaerah lebih penting daripada bersaing.

“Dengan adanya rute ini, kita berharap akan menjadi pengungkit ekonomi sehingga masyarakat Mojokerto maupun Batu akan berdampak,” kata Ali Kuncoro.

Baca Juga  Ini DGame of the Year 2023!ia, 6 Game Terbaik yang Siap Mengguncang

Dalam sambutannya, Ali Kuncoro juga menyoroti pentingnya meninggalkan kendaraan pribadi untuk beralih ke moda transportasi umum yang aman, nyaman, dan tepat waktu seperti bus Trans Jatim untuk rute Mojokerto-Batu.

Baca juga : Gubernur Jawa Timur Rilis Rencana Perluasan Bus Trans Jatim di Tahun 2024

“Saya berharap Kota Mojokerto ini bisa menjadi kota yang berkelas dunia dan warga Kota Mojokerto semakin sehat semuanya,” tambahnya.

Dengan diresmikannya trayek ini Bus Trans Jatim rute ini, harapannya adalah bahwa kawasan Mojokerto-Batu akan semakin terkoneksi, mendorong pertumbuhan ekonomi, serta memberikan pengalaman perjalanan yang nyaman bagi masyarakat dan wisatawan.

Untu mendapatkan informasi seputar Jawa Timur, Anda dapat mengunjungi wartajatim.co.id

Media Partner Warta Jatim