8 Rekomendasi Cafe di Trawas yang Lagi Viral 2024

Cafe di Trawas yang Lagi Viral
Cafe di Trawas yang Lagi Viral

Belakangan ini, cafe-cafe di Trawas Mojokerto, Jawa Timur, semakin terkenal dan menjadi tempat nongkrong yang viral. Pasalnya, kecamatan Trawas memiliki keindahan alam yang menakjubkan.

Banyak cafe yang menghadirkan kombinasi antara wisata kuliner dengan pemandangan alam yang mempesona. Mari ketahui daftar cafe hits Trawas yang tidak boleh dilewatkan.

Daftar Cafe di Trawas Yang Lagi Viral

Kecamatan Trawas menjadi destinasi wisata sekaligus tempat healing yang menarik. Berikut rekomendasi cafe yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati keindahan alam Trawas:

1. Alas Trawas

Cafe Alas Trawas berada di Jl. Trawas – Mojosari No.60, dan terkenal memberikan suasana nyaman bagi para pengunjungnya. Area indoor-nya luas dan cocok untuk WFH. Sedangkan bagian outdoor dikelilingi oleh pepohonan tinggi karena cafe berada di area hutan.

Pelajar dan mahasiswa menyukai Alas Trawas karena harga menu yang mulai dari Rp5.000 – Rp25.000 saja. Di samping itu, live music serta pemandangan yang instagramable membuat pengunjung semakin betah di sana.

2. Dimensi Kopi

Cafe di Trawas yang lagi viral ini juga merupakan supplier kopi. Pengunjung bisa membeli kopi robusta, liberika, dan arabika dalam ukuran 100 gram hingga 1 kilogram.

Dimensi Kopi bernuansa homey dengan bagian outdoor menghadap hamparan sawah hijau. Lokasinya ada di Jalan Airlangga, Desa Tamiajeng dan buka setiap hari jam 8 pagi hingga 11 malam.

3. Kedai Kenanga Trawas

Bila kamu mencari cafe di Trawas yang buka sampai malam, Kedai Kenanga merupakan salah satunya. Awalnya Kedai Kenanga Trawas buka 24 jam, namun sekarang buka mulai jam 7 pagi dan tetap tutup malam pada jam 11.

Baca Juga  RSJ Lawang Sediakan Bangsal Khusus Caleg Depresi: Persiapan Kegagalan Pencalonan Pemilu 2024

Bangunannya semi-outdoor di tengah hutan pinus dan sangat sederhana. Meski begitu, Kedai Kenanga menyediakan berbagai macam menu khas Indonesia yang murah meriah.

4. Jungle Cafe Trawas

Jungle Cafe adalah Cafe Trawas Mojokerto yang menyediakan banyak tenda kecil sebagai area makan dan bubble pool untuk anak-anak. Ada pula tempat makan biasa menghadap ke hutan yang indah.

Harga makanan dan minumannya terjangkau, yakni mulai Rp10.000 – Rp25.000. Jam operasional Jungle Cafe mulai dari jam 6 pagi hingga 9 malam tiap harinya.

5. Outside Cafe Trawas

Tempat makan dengan nuansa seperti di halaman rumah sendiri. Outside Cafe berlokasi di pedesaan dan banyak area outdoor. Menyediakan berbagai varian menu, seperti aneka penyetan, makanan ringan, kopi, dan minuman kekinian.

Terkenal sebagai cafe di atas sungai Trawas, Outside Cafe menyuguhkan pemandangan alam mempesona. Di sekitar cafe terdapat lahan hijau luas dan sungai kecil yang mengalir indah.

6. Gartenhütte

Sesuai namanya, cafe Gartenhütte: Kaffee und Aussicht merupakan pondok di hamparan kebun untuk ngopi dan menikmati panorama. Gartenhütte adalah salah satu cafe hits Trawas incaran anak muda.

Selain cafe, tersedia pula fasilitas dan tempat berkemah serta banyak spot foto bagus. Gartenhütte hanya buka pada hari Sabtu – Senin sekitar jam 8 pagi sampai 9 malam. Pihak cafe menerima reservasi untuk camping dan tempat makan.

Baca Juga : 7 Daya Tarik Gartenhutte Kaffee und Aussicht di Mojokerto

7. Lereng Asri Cafe Resto

Lereng Asri Cafe mengusung konsep seperti di Bali yang kental akan nuansa tenang, asri, dan tradisional.

Berlokasi di Villa Vanda U – 41 yang mudah dijangkau pengunjung. Harga menu cukup terjangkau, mulai dari Rp10.000 – Rp35.000 dan buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai 8 malam.

Baca Juga  DPD PAPDESI Jatim Bergerak Bersama Masyarakat Desa untuk Mewujudkan Kemandirian Ekonomi

8. Cafe Sabin Trawas

Pemandangan alam berupa gunung juga tersedia di Cafe Sabin. Letaknya ada di Dusun Selotapak daerah persawahan dan berhadapan dengan gunung Penanggungan. Tidak heran bila pengunjung gemar bersantai di Cafe Sabin.

Menu yang ada sederhana namun beragam. Harganya mulai dari Rp4.000 – Rp20.000 saja. Cafe Sabin merupakan rekomendasi tepat bagi para muda-mudi yang membutuhkan refreshing.

Demikian rekomendasi cafe di Trawas yang lagi viral. Bagi para wisatawan atau penduduk Trawas, jangan lewatkan cafe-cafe di atas. Nikmati keindahan alam di salah satu kecamatan Mojokerto ini sambil bersantap bersama teman atau keluarga.
Untuk membaca berita seputar Jawa Timur, silakan kunjungi wartajatim.co.id

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)