Caleg PAN Bondowoso, Erfin Dewi Sudanto, Rela Jual Ginjal Demi Kampanye

Bondowoso, Jawa Timur – Media sosial dihebohkan oleh kisah Erfin Dewi Sudanto, seorang caleg di Bondowoso, Jawa Timur, yang dengan tulus hati menyatakan kesiapannya untuk jual ginjal milliknya dengan tujuan membiayai kampanye politiknya.

Erfin, yang mencalonkan diri dari Partai Amanat Nasional (PAN) dengan nomor urut 9 di Daerah Pemilihan 1, telah membuat surat pernyataan resmi sebagai bentuk keseriusannya.

Dalam surat pernyataan tersebut, yang dibubuhi materai dan tanda tangan Erfin, ia menyampaikan tujuannya yang jelas.

“Surat pernyataan jual ginjal ini tujuannya untuk biaya operasional dan biaya logistik untuk pemenangan pemilihan caleg,” ungkap Erfin dengan tegas kepada media.

Erfin Dewi Sudanto, lahir pada 23 Juni 1976, menghadapi tantangan besar dalam membiayai kampanyenya. Keterbatasan ekonomi membuatnya mengambil langkah menjual ginjal miliknya.

“Langkah ini saya ambil karena saya ingin benar-benar berkontribusi dan bermanfaat bagi masyarakat. Intinya untuk pengabdian terhadap masyarakat,” ujarnya.

Dalam situasi di mana dana kampanye caleg bisa mencapai ratusan juta hingga milyaran rupiah, Erfin, dengan sisa tabungan pribadinya, telah berjuang keras membuat spanduk dan baliho untuk mempromosikan dirinya. Namun, demi mencapai kursi parlemen, Erfin merasa perlu mengambil tindakan lebih ekstrim.

“Surat pernyataan jual ginjal ini tujuannya untuk biaya operasional dan biaya logistik untuk pemenangan pemilihan calon legislatif,” tegas Erfin.

Meskipun diakui sebagai langkah yang tidak lazim, Erfin mengklaim bahwa keluarganya, termasuk anak dan istrinya, telah memberikan dukungan penuh terhadap keputusannya.

“Saya berharap kemenangan dalam pemilu nanti dapat membantu saya merealisasikan janji-janji politik saya,” harap Erfin.

Kisah Erfin Dewi Sudanto ini menjadi perbincangan hangat di media sosial, menciptakan diskusi luas mengenai tantangan ekonomi yang dihadapi oleh para calon legislatif, serta dedikasi yang luar biasa untuk melayani masyarakat.

Baca Juga  Potensi Gelombang Tinggi di Perairan Selatan Jawa Timur: Waspada dan Siapkan Langkah Pengamanan

Untuk mendapatkan informasi seputar Jawa timur, Anda dapat mengunjungi wartajatim.co.id

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)