Rendra Masdrajad Safaat

Cara Make up Kuntilanak: Transformasi Seram yang Memukau

Kuntilanak, makhluk legendaris dalam mitologi Indonesia, selalu menjadi ikon misteri dan ketakutan. Tidak jarang, kostum kuntilanak digunakan pada acara Halloween, pesta tematik, atau bahkan hanya untuk hiburan di rumah. Bagi mereka yang ingin mencoba make up kuntilanak,

berikut ini adalah panduan langkah demi langkah untuk menciptakan transformasi seram yang memukau.

  1. Persiapan Alat dan Bahan

Sebelum memulai makeup kuntilanak, pastikan Anda memiliki semua alat dan bahan yang diperlukan. Ini termasuk:

Internship Warta Jatim
  1. Foundation atau alas bedak putih
  2. Bedak tabur transparan
  3. Pensil alis
  4. Eyeliner gel atau pensil mata hitam
  5. Eyeshadow hitam
  6. Maskara hitam
  7. Blush-on merah atau merah muda
  8. Lipstik merah gelap atau hitam (opsional)
  9. Alat makeup seperti kuas dan spons
  10. Lensa kontak putih (opsional)
  11. Foundation Putih

Langkah pertama dalam makeup kuntilanak adalah menciptakan kulit yang pucat dan seram. Gunakan foundation atau alas bedak putih untuk meratakan warna kulit Anda. Pastikan untuk mengaplikasikannya ke wajah, leher, dan bahkan tubuh jika diperlukan. Hasilnya harus sepucat mungkin.

  1. Bedak Tabur Transparan

Setelah Anda mengaplikasikan foundation putih, gunakan bedak tabur transparan untuk mengunci warna dan membuat tampilan lebih tahan lama.

  1. Mata dan Alis

Langkah berikutnya adalah fokus pada mata dan alis. Isi alis Anda dengan pensil alis hitam untuk menciptakan tampilan yang tajam dan intens. Gunakan eyeliner gel atau pensil mata hitam untuk menggaris mata atas dan bawah Anda, buatlah garis mata yang tajam dan dramatis.

Baca Juga  Kisah Sukses Mantan Buruh Pabrik Gresik Berdagang Pentol di Lamongan

Baca juga : Review Restoran Hoka Hoka Bento di Malang

  1. Eyeshadow Hitam

Tambahkan eyeshadow hitam di atas eyeliner untuk menciptakan efek mata yang lebih dalam dan menakutkan. Anda bisa mencampur beberapa warna eyeshadow hitam dan abu-abu untuk dimensi tambahan.

  1. Maskara Hitam

Aplikasikan maskara hitam pada bulu mata Anda untuk memberikan efek dramatis dan mencegah mata terlihat lemah.

  1. Blush-on Merah

Gunakan blush-on merah atau merah muda untuk memberikan wajah Anda sedikit warna. Oleskan blush-on di pipi dan perlahan-blahan meratakan agar tidak terlalu tajam. Tujuannya adalah memberikan tampilan yang lebih seram daripada merah muda yang segar.

  1. Bibir

Anda bisa memilih untuk menggunakan lipstik merah gelap atau bahkan hitam untuk menciptakan tampilan yang lebih menakutkan pada bibir. Pastikan untuk merapikannya dengan baik dan memberikan efek merata.

  1. Lensa Kontak Putih (Opsional)

Untuk tampilan yang lebih autentik, Anda bisa menggunakan lensa kontak putih yang menciptakan efek mata yang seram dan tidak seperti manusia biasa. Pastikan Anda memasang lensa kontak dengan benar dan mengikuti instruksi penggunaan dengan ketat. Anda juga dapat memilih lensa kontak yang berdiameter besar supaya dapat menciptakan mata yang ful putih.

  1. Detail Tambahan (Opsional)

Jika Anda ingin menambahkan detail tambahan, seperti darah palsu atau tangan yang kotor, ini adalah langkah terakhir dalam transformasi Anda menjadi kuntilanak yang menyeramkan. Setelah lapisan foundation, aplikasikan lapisan kedua cairan latex atau prothetic gel di atasnya untuk menciptakan dimensi. Anda dapat membuat lapisan ini lebih tebal di bagian tengah luka untuk memberikan efek yang lebih dalam. Gunakan tisu toilet atau dapur untuk menambahkan tekstur pada luka. Tekan tisu di atas luka palsu dan biarkan bagian tisu menonjol keluar untuk menciptakan efek yang lebih kasar dan nyata.

Baca Juga  Meraih Mendali Emas, Setelah Timnas Voli Putra Indonesia Mengalahkan Tuan Rumah di SEA Games 2023

Pastikan anda merobek tisu menjadi potongan – potongan kecil agar sesuai dengan bentuk luka. Eyeshadow dan lipstik dapat di gunakan untuk memberi warna pada luka palsu. Jika anda memiliki darah palsu, itu dapat di tambahkan ke dalam luka untuk memberikan tampilan yang lebih nyata dan menyeramkan.

Setelah Anda menyelesaikan semua langkah-langkah di atas, Anda akan siap untuk menakut-nakuti orang dengan tampilan kuntilanak yang mencekam. Ingatlah untuk berhati-hati dan tidak menyakiti diri sendiri saat memakai lensa kontak atau elemen detail tambahan. Semoga makeup kuntilanak Anda berhasil dan menjadi sorotan di acara atau pesta yang Anda hadiri!

Media Partner Warta Jatim