Daftar Jurusan di Universitas BINUS Malang, Pilihan Kamu yang Mana?

jurusan di binus malang

Malang yang terkenal dengan sebutan Kota Pendidikan, kini semakin lengkap dengan kehadiran Universitas Bina Nusantara (BINUS) Malang. Kampus ini menawarkan berbagai program studi yang menarik, terutama di bidang teknologi kreatif.

Sejarah BINUS Malang

BINUS Malang berdiri pada tahun 2016 dengan nama Institut Teknologi Kreatif Bina Nusantara Malang (ITK BINUS Malang). Pada tahun 2020, ITK BINUS Malang resmi berubah nama menjadi Universitas Bina Nusantara Kampus Kota Malang.

Kehadiran BINUS Malang semakin memperkuat posisi Malang sebagai kota pendidikan. BINUS Malang menawarkan berbagai program studi yang berkualitas dan didukung oleh tenaga pengajar yang profesional. Selain itu, BINUS Malang juga memiliki berbagai fasilitas yang mendukung kegiatan belajar-mengajar, seperti laboratorium, perpustakaan, dan ruang kuliah yang modern.

Jurusan di BINUS Malang

Saat ini, BINUS Malang menyelenggarakan pendidikan sarjana strata 1 (S1) melalui 8 program studi, yaitu:

  • Desain Interior

Desain interior adalah jurusan yang mempelajari cara menata ruang agar nyaman, fungsional, dan estetis. Lulusan program studi ini dapat berkarir di berbagai bidang, seperti arsitektur, desainer interior, dekorasi, dan lain-lain..

  • Desain Komunikasi Visual

Jurusan desain komunikasi visual mempelajari tentang bagaimana menggunakan elemen visual untuk menyampaikan pesan kepada target audiens. Lulusan program studi ini dapat berkarir di berbagai bidang, seperti desain grafis, desain web, animasi, dan lain-lain.

Baca  Juga: Bully PS2: Kembali ke Bullworth Academy, Kenangan Indah Bersama Jimmy Hopkins

  • Hubungan Masyarakat

Jurusan hubungan masyarakat mempelajari tentang perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi komunikasi antara individu, organisasi, perusahaan dan publik. Lulusan program studi ini dapat berkarir di berbagai bidang, seperti humas, public relations, marketing, dan lain-lain.

  • Ilmu Komunikasi

Jurusan ilmu komunikasi mempelajari tentang proses komunikasi, baik secara lisan, tertulis, maupun visual. Lulusan program studi ini dapat berkarir di berbagai bidang, seperti jurnalistik, periklanan, public relations, dan lain-lain..

  • Kewirausahaan

Jurusan kewirausahaan mempelajari tentang membangun, mengembangkan dan mengelola sebuah bisnis. Lulusan program studi ini dapat berkarir sebagai pengusaha, wirausahawan, atau profesional di bidang kewirausahaan.

  • Teknik Informatika

Jurusan teknik informatika mempelajari tentang ilmu komputer, termasuk pemrograman, sistem operasi, dan jaringan komputer. Lulusan program studi ini dapat berkarir di berbagai bidang, seperti software engineering, web development, data science, dan lain-lain.

  • Bisnis Digital

Jurusan bisnis digital mempelajari bagaimana memanfaatkan teknologi digital untuk kebutuhan sebuah bisnis. Lulusan program studi ini dapat berkarir di berbagai bidang, seperti e-commerce, digital marketing, dan lain-lain..

  • Teknik Desain Interaktif

Jurusan teknik desain interaktif mempelajari tentang desain dan pengembangan produk interaktif, seperti game, aplikasi, dan situs web. Lulusan program studi ini dapat berkarir di berbagai bidang, seperti desain web, desain mobile, dan desain game.

Baca Juga  Kollabora: Kopi, Kreativitas, dan Semangat Kolaborasi

Baca Juga: Membelah Antah Berantah, Menggapai Utopia dalam Film The Way Back 2010

Semua jurusan di BINUS Malang memiliki kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan industri. Mahasiswa akan mendapatkan pembelajaran teori dan praktik yang seimbang, sehingga siap untuk memasuki dunia kerja.

Jika tertarik untuk berkarir di bidang teknologi kreatif, BINUS Malang bisa menjadi pilihan yang tepat. BINUS Malang menawarkan berbagai fasilitas dan program yang mendukung mahasiswanya untuk mengembangkan potensinya dan meraih kesuksesan di masa depan.

Untuk Membaca berita seputar Jawa Timur, Anda bisa mengunjungi wartajatim.co.id

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)