Dari Primanet ke Primaland: Kisah Sukses Juragan Kos di Kota Malang

Rendra Masdrajat Safaat (kanan) saat berdiskusi dalam Podcast ABM Inside bersama Direktur Siarindo Media, Abdul Muntholib (kiri). Foto: Izzuddin cerita orang sukses
Rendra Masdrajat Safaat (kanan) saat berdiskusi dalam Podcast ABM Inside bersama Direktur Siarindo Media, Abdul Muntholib (kiri). Foto: Izzuddin

Kota Malang – Rendra Masdrajad Safaat, seorang pengusaha properti yang namanya sudah akrab di telinga warga Kota Malang, berhasil menorehkan prestasi membangun ratusan rumah di berbagai sudut kota. Wajahnya kerap menghiasi spanduk di kecamatan Lowokwaru, membuatnya dikenal sebagai Juragan Kos Kota Malang yang sukses. Ini dia jalan cerita orang sukses bernama Rendra.

Suatu hari, di tengah cuaca mendung di langit Soekarno Hatta (Suhat), rombongan tim Kaji Rendra (Jiren) melangkah ke kantor Siarindo Media. Mereka tiba untuk mengikuti undangan berdiskusi mengenai dunia bisnis properti.

Pada pukul 13:10 WIB, sang Juragan Kos tiba di kantor Siarindo Media. Dalam sesi podcast dengan Direktur Siarindo Media, Abdul Muntholib, Rendra mengungkapkan, “Ini pengalaman pertama saya berbicara di podcast.”

Rendra, yang kini menjabat sebagai Komisaris Primaland Group dan Komisaris Starproperti.com, telah memulai cerita bisnis propertinya sampai jadi orang yang sukses sejak tahun 2016. Saat ini, dia telah berhasil membangun ribuan hunian Islami di beberapa titik di Kota Malang dan Bondowoso.

Pada kesempatan tersebut, Jiren, sapaan akrab Rendra, berbagi perjalanan panjangnya. Ayah enam anak ini pernah menjadi penjaga warnet terkenal di Kota Malang, yakni Primanet di Jl. Jendral Basuki Rahmat, Kayutangan.

“Alhamdulillah saya pindah ke Primanet tahun 2000. Saat itu saya juga pindah kos di dekat situ. Alhamdulillah gaji pertama 325 ribu,” ungkap Jiren.

Jiren juga menjelaskan bahwa nama Primaland diambil dari warnet tempatnya bekerja pada masa muda. Namun, prestasi Jiren tidak berhenti di situ. Di usia dua puluhan, dia mencoba peruntungan di berbagai bidang, termasuk MLM, trading, hingga menjadi agen properti.

Baca Juga  Manajemen Malang Plaza sedang diperiksa oleh penyidik Polresta Malang Kota.

Dengan ketekunan dan kesabaran, Juragan Kos Malang ini berhasil mengakuisisi Primanet 2, tempat dia dulunya bekerja. Kisah lengkap perjalanan inspiratif Rendra terdokumentasi dalam segmen Speak Up: Terus Terang yang tayang di Channel ABM Inside.

sumber : https://siarindomedia.com/2023/12/05/dari-primanet-ke-primaland-kisah-perjalanan-juragan-kos-kota-malang/

 

 

 

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)