Rendra Masdrajad Safaat

Demi Xpander, Mitsubishi Bakal Mengimpor Kembali Pajero Sport

Demi Xpander, Mitsubishi Bakal Mengimpor Kembali Pajero Sport
Mitsubishi Pajero Sport lokal mulai dipasarkan di Tanah Air.

WARTAJATIM.Co.Id – Peningkatan penjualan yang sangat signifikan untuk small MPV PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Xpander sepertinya bakal berpengaruh terhadap model lain pabrikan berlambang tiga berlian ini.

Pasalnya, Persaingan di pasar otomotif Tanah Air semakin memanas dengan munculnya rencana pengejaran produksi pesaing Toyota Avanza oleh Mitsubishi Pajero Sport.

Internship Warta Jatim

Menurut Direktur Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro, Pajero Sport akan kembali berstatus impor atau Completely Built-Up (CBU) dalam waktu dekat.

Irwan menjelaskan bahwa meskipun rencana impor tersebut menjadi perbincangan, hal tersebut hanya bersifat sementara.

“Hingga saat ini, Pajero Sport masih diproduksi di Indonesia. Rencana impor ini sebenarnya merupakan bagian dari strategi peningkatan kapasitas produksi untuk Mitsubishi Xpander,” ungkap Irwan dalam acara media gathering di Jakarta Pusat belum lama ini.

Peningkatan kapasitas produksi Xpander diharapkan dapat menjawab tingginya permintaan pasar terhadap model tersebut.

Rencana ini sekaligus mengindikasikan keberlanjutan komitmen Mitsubishi terhadap kontribusinya dalam industri otomotif di Tanah Air.

Meski berstatus impor untuk sementara, Pajero Sport tetap menjadi pilihan yang strategis dalam persaingan pasar mobil di Indonesia.

Lanjut Irwan, rencana status Pajero Sport yang kembali impor memang belum terealisasi. Dan berbicara sampai kapan, memang harus dilihat dahulu, kapan waktu mulainya, karena hingga saat ini memang belum dilaksanakan (impor Pajero Sport).

Media Partner Warta Jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *