Dihadiri Raline Shah, Apa Itu Cannes Film Festival?

Cannes De Festival.
Cannes De Festival.

Wartajatim.co.id, 21 Mei 2023 – Cannes Film Festival, salah satu festival film paling prestisius di dunia, telah kembali dengan kegembiraan yang besar untuk tahun 2023. Raline Shah pun turut andil dalam festival tahunan bergensi ini!

Festival yang berlangsung di kota pantai Cannes, Prancis, ini menarik perhatian ribuan penggemar film, sineas, dan selebriti dari seluruh penjuru dunia.

Dalam edisi ke-76, Cannes Film Festival kembali menampilkan deretan film berkualitas tinggi, penghargaan bergengsi, dan sorotan atas karya-karya terbaik dalam dunia perfilman.

Festival dibuka pada tanggal 16 Mei hingga 27 Mei 2023, Cannes menjadi pusat perhatian internasional. Para selebriti berjalan di red carpet yang terhampar di tangga Festival Palace sambil memamerkan pakaian glamor dan gaya yang memukau.

Festival ini menampilkan beragam jenis film dari seluruh penjuru dunia, termasuk drama, komedi, film dokumenter, dan animasi. Para sineas ternama dan sineas muda berlomba-lomba untuk memamerkan karya terbaik mereka.

Para sineas ini berharap film-film mereka dapat diterima dengan baik oleh penonton dan mendapatkan pengakuan di tingkat internasional.

Ada penayangan film yang dinominasikan

Salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu dalam festival ini adalah penayangan film-film dalam kompetisi utama, yaitu Palme d’Or. Penghargaan bergengsi ini diberikan kepada film terbaik yang dipilih oleh juri.

Selain kompetisi utama, Cannes Film Festival juga menyelenggarakan berbagai acara dan penghargaan lainnya. Salah satunya adalah penghargaan untuk film-film dalam kategori Un Certain Regard, yang menyoroti karya-karya yang menampilkan inovasi dan eksperimen dalam perfilman.

Festival ini juga menampilkan film-film pendek, film-film di luar kompetisi, dan retrospektif karya-karya sineas ternama.

Baca Juga  Suga BTS Tiba Di Jakarta, Outfit Menjadi Sorotan Netizen!

Selama festival berlangsung, Cannes menjadi pusat perhatian dunia film. Para sineas, pembuat film, dan distributor berkumpul untuk menjajaki peluang kerjasama, menjual hak distribusi, dan mempromosikan film-film mereka kepada para ahli industri perfilman.

Festival  ini juga tidak hanya menjadi ajang penghargaan, tetapi juga menjadi platform penting bagi sineas untuk memperluas jaringan kontak dan memperluas pasar film mereka.

Selain itu, Festival ini juga merupakan ajang yang penting bagi perusahaan-perusahaan pemasaran dan sponsor untuk memamerkan produk-produk mereka dan mendapatkan visibilitas yang luas.

Perusahaan-perusahaan ini menggunakan festival ini sebagai wadah untuk memperkuat merek mereka dan memperluas jangkauan mereka di dunia perfilman.

Dalam lima belas hari yang penuh gairah, Cannes Film Festival memancarkan pesona dan keindahan seni perfilman kepada dunia, memberikan pengalaman tak terlupakan bagi penggemar film dan mengangkat sinema ke level yang lebih tinggi.

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)