Disbudpar Blitar Gelar Pelatihan Copywriting: Menggali Potensi Pariwisata Melalui Keterampilan Baru

Pelatihan Manajemen Sumberdaya Pariwisata untuk Mendukung Promosi Produk melalui Copywriting di Gedung Bhakti Budaya Disbudpar Kabupaten Blitar, Kamis, 7 Desember 2023. (Foto: Dokumentasi Disbudpar Kabupaten Blitar)
Pelatihan Manajemen Sumberdaya Pariwisata untuk Mendukung Promosi Produk melalui Copywriting di Gedung Bhakti Budaya Disbudpar Kabupaten Blitar, Kamis, 7 Desember 2023. (Foto: Dokumentasi Disbudpar Kabupaten Blitar)

Blitar, 7 Desember 2023 – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Blitar telah sukses menggelar Pelatihan Manajemen Sumberdaya Pariwisata dengan fokus pada penguatan keterampilan copywriting. Acara ini berlangsung di Gedung Bhakti Budaya Disbudpar Kabupaten Blitar pada Kamis, 7 Desember 2023, dan dihadiri oleh puluhan pelaku pariwisata dan UMKM.

“Pagi ini bersama-sama kita ngangsu kawruh, karena saat ini copywriting menjadi kebutuhan untuk mendukung promosi produk pelaku pariwisata dan UMKM yang ada di dalam lingkupnya, sehingga semoga bermanfaat dan saya pun mohon izin untuk menjadi peserta dalam kegiatan ini,” kata Kepala Bidang Pariwisata, Yanti Sholikah.

“Pagi ini bersama-sama kita ngangsu kawruh, karena saat ini copywriting menjadi kebutuhan untuk mendukung promosi produk pelaku pariwisata dan UMKM yang ada di dalam lingkupnya, sehingga semoga bermanfaat dan saya pun mohon izin untuk menjadi peserta dalam kegiatan ini,” kata Yanti.

Lalu Mahendra Ali Akbar, Mentor MJC dan Founder obeecreatives, sebagai pembicara pertama, memperkenalkan teknik copywriting kepada peserta. “Banyak teman-teman yang tidak tahu, bingung, tapi merasa tahu, akhirnya outputnya tidak bagus,” ungkapnya, menyoroti tingkat pemahaman peserta mengenai copywriting.

“Banyak teman-teman yang tidak tahu, bingung, tapi merasa tahu, akhirnya outputnya tidak bagus,” ungkapnya.

“Bentuk dari copywriting yang paling simple adalah status WA, dan caption foto di Instagram,” kata Arvendo Mahardika, Pemimpin Redaksi AboutMalang.com, dalam sesi praktikum.

“Bentuk dari copywriting yang paling simple adalah status WA, dan caption foto di Instagram,” kata Arvendo.

Salah satu peserta, Muhtaromin, menyampaikan bahwa pelatihan ini memberikan pemahaman lebih mendalam mengenai copywriting. “Selama ini saya dalam promosi hanya copy-paste saja, tapi ini kok lain, sehingga bagus sekali dan menambah wawasan saya,” kata Muhtaromin.

Baca Juga  Teknologi BBM Air: Apakah Akan Menggantikan Bahan Bakar Fosil?

“Selama ini saya dalam promosi hanya copy-paste saja, tapi ini kok lain, sehingga bagus sekali dan menambah wawasan saya,” kata Muhtaromin.

Muhtaromin berharap agar pelatihan ini dapat dilanjutkan ke tahapan berikutnya. “Harus dilanjutkan, kan tadi disampaikan ada tahapan-tahapannya, semoga bisa berlanjut,” ujar Muhtaromin.

“Harus dilanjutkan, kan tadi disampaikan ada tahapan-tahapannya, semoga bisa berlanjut,” ujar Muhtaromin

sumber ; aboutmalang.com

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)