Rendra Masdrajad Safaat

“Don’t Scream” Game Horor Unik yang Melarang Pemain Berteriak

don't scream

Don’t Scream – Game horor merupakan salah satu genre game yang paling populer di dunia. Akan tetapi, kritikus berpendapat bahwa game horor semakin sulit menciptakan pengalaman yang baru dan segar.

Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi game horor “Don’t Scream”. Game yang dirilis oleh developer indie, Joure & Joe ini, menghadirkan gameplay yang unik dan menantang.

Internship Warta Jatim

“Don’t Scream” akan membawa pemain ke dalam dunia gelap dan mencekam dari sudut pandang orang pertama. Game ini mengambil latar hutan pinus pada era tahun 90-an. Menggunakan sistem found footage dari Unreal Engine 5, membuat game ini tampak sangat realistis. 

Dalam game ini, pemain akan menjelajahi hutan yang gelap selama siklus 18 menit. Sepanjang perjalanan, pemain akan dihadapkan dengan berbagai macam adegan horor yang tidak bisa ditebak. Jika pemain berteriak, game akan berakhir dan pemain harus memulainya dari awal.

Untuk mendeteksi suara pemain, para developer menggunakan sistem sensor berbasis mikrofon. Sebenarnya pemain memiliki opsi untuk menonaktifkan mikrofon agar bisa melewati tantangan game dengan mudah. 

Namun, para developer menganjurkan para pemain agar bermain secara adil dengan tidak menonaktifkan mikrofonnya. Joure & Joe percaya bahwa itu merupakan cara agar pemain dapat merasakan ketegangan dan keseruan dari “Don’t Scream”.

“Game ini cocok untuk tantangan lucu-lucuan bersama teman dan keluarga,” ungkap sang developer. Bisa dibayangkan bagaimana para pemain akan berebutan untuk tetap tenang dan tidak berteriak saat bermain bersama teman-teman mereka.

Dari segi performa, “Don’t Scream” memiliki specification requirements yang cukup rendah, sehingga dapat dimainkan oleh sebagian besar pemain. 

Berikut adalah minimum dan recommended requirements untuk memainkan “Don’t Scream”:

Baca Juga  Kontribusi Besar Apoteker Indonesia dalam Kemajuan Bangsa dan Kesehatan Masyarakat

Minimum Requirements:

  • Sistem operasi: Windows 10 (64 bit)
  • Prosesor: Intel Core i5-9600K atau AMD Ryzen 5 3600
  • Memori: 8 GB RAM       
  • Kartu grafis: NVIDIA 1660 Super 6 GB atau 5600 XT 8 GB        
  • Penyimpanan: 12 GB ruang kosong

Recommended Requirements:       

  • Sistem operasi: Windows 11 (64 bit) 
  • Prosesor: Intel Core i5-12600K atau AMD Ryzen 7 5800X   
  • Memori: 16 GB RAM 
  • Kartu grafis: NVIDIA GeForce RTX 3060 12 GB atau RX 6700 XT 12GB   
  • Penyimpanan: 12 GB ruang kosong

“Don’t Scream” merupakan game horor yang unik dan menantang. Game ini cocok bagi para penggemar game horor yang mencari pengalaman baru dan segar.

“Don’t Scream” telah dirilis dalam versi early access di Steam sejak tanggal 27 Oktober 2023. Game ini mendapatkan respon yang positif dari para pemain di kolom review Steam. Game ini dibanderol dengan harga Rp90.900 di Steam.

Untuk Membaca berita seputar Jawa Timur, Anda bisa mengunjungi wartajatim.co.id

Media Partner Warta Jatim