Rendra Masdrajad Safaat

Dua Rumah Terbakar di Malang: Tersangka Diduga Pelaku Pembakaran Diamankan

Mojolangu
ILUSTRASI Proses pemadaman kebakaran rumah di Desa Bakalan, Kecamatan Bululawang, Malang.

WARTAJATIM.co.id, 14 Juni 2023 – Kabupaten Malang dilanda kebakaran lagi pada malam Selasa (13/6/2023). Dua rumah di Desa Bakalan, Bululawang, Kabupaten Malang, dilaporkan hangus terbakar.

Dari hasil penyelidikan, diyakini bahwa rumah-rumah tersebut disengaja dibakar oleh seorang pria bernama ZA. Rumah yang terbakar adalah milik Wahyu Mulyanto (34) dan Riyanto Efendi (54).

Internship Warta Jatim

Untuk memadamkan api, empat unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) Kabupaten Malang dikerahkan. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini meskipun dua rumah telah ludes terbakar.

“Sebanyak 80 persen rumah dan kendaraan bermotor hangus terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 300 juta,” kata Yuan Wadanru I dari PMK Kabupaten Malang pada Selasa (13/6/2023).

Yuan menyampaikan bahwa pihaknya menerima laporan tentang kebakaran sekitar pukul 16.00 WIB, dan api berhasil dipadamkan pada pukul 18.30 WIB. “Berdasarkan informasi dari pihak berwenang, ada anggota keluarga yang bertanggung jawab atas pembakaran ini,” tegasnya.

Kasatreskrim Polres Malang, Iptu Wahyu Risky Saputro, mengonfirmasi bahwa ada seorang pria yang diduga melakukan pembakaran pada rumah tersebut.

Pria tersebut bernama ZA (32), dan dia adalah adik dari salah satu pemilik rumah yang terbakar.

“ZA telah diamankan di Polsek Bululawang,” ujar Risky.

Saat ini, ZA sedang menjalani pemeriksaan di Polsek Bululawang. Alasan pelaku melakukan pembakaran terhadap rumah kerabatnya belum diketahui.

“Kami menduga pelaku adalah penyebab kebakaran ini,” jelas Risky.

Media Partner Warta Jatim