Emil Dardak Kunjungi SMK Widyagama Kota Malang, Ajak Kolaborasi di EJSC Malang

Emil Dardak Kunjungi SMK Widyagama Kota Malang
Emil Dardak Kunjungi SMK Widyagama Kota Malang

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, melakukan kunjungan ke SMK Widyagama Kota Malang pada tanggal 31 Januari 2024.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka menggali potensi industri game di kalangan generasi Z, sejalan dengan upaya Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk mendukung perkembangan industri kreatif, termasuk industri game, di Kota Malang.

Dalam sharing session bertajuk ‘Peluang Industri Game di Kalangan Gen-Z’ di aula sekolah, Emil Dardak memberikan pemahaman mengenai dukungan yang signifikan dari Pemerintah Provinsi Jatim terhadap industri kreatif di Kota Malang.

“Indonesia harus bisa menjadi produsen yang berkompetisi industri global, bukan hanya menjadi market. Salah satu langkah konkrit Pemprov Jatim adalah dengan membangun Coding Factory menyusul Animation Factory yang sudah di bangun di Singosari.” ungkap pak Emil Dardak saat sharing session.

Beliau juga menyebutkan bahwa salah satu langkah nyata yang telah diambil adalah menyediakan East Java Super Corridor (EJSC) Malang. EJSC Malang, sebagai ruang kolaborasi di lima Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Jatim, menjadi pusat perhatian dalam kunjungan ini.

baca juga: Gubernur Jawa Timur Rilis Rencana Perluasan Bus Trans Jatim di Tahun 2024

Ketika Emil Dardak kunjungi SMK Widyagama, Ia mengajak siswa-siswi SMK Widyagama untuk memanfaatkan fasilitas yang ada di EJSC Malang.

“EJSC adalah tempat untuk anak muda. Kami fasilitasi dengan tempat yang enak, bahkan membuat pegawai Bakorwil jadi berjiwa muda,” kata Emil Dardak dengan penuh semangat.

Wakil Gubernur Jatim tersebut juga memberikan pesan inspiratif kepada para siswa untuk terus mengembangkan potensi diri dan tidak takut bermimpi. Beliau menyoroti bahwa generasi Z memiliki potensi besar dalam mengembangkan industri game di Indonesia.

Baca Juga  Pantai Pink Malang: Wisata Pantai di Malang yang Manjakan Mata dan Bikin Fresh
Peluang Industri Game di Kalangan Gen-Z
Peluang Industri Game di Kalangan Gen-Z (Pict by Wartajatim)

Selain berfokus pada sharing session, Emil Dardak turut mengunjungi laboratorium SMK Widyagama. Di sana, ia berinteraksi dengan beberapa siswa yang memamerkan hasil karya game yang telah mereka buat.

Program game developer yang digagas oleh SMK Widyagama, hasil kerja sama dengan startup Lets Play Indonesia yang tumbuh di EJSC Malang, menunjukkan bahwa kolaborasi antara pendidikan dan industri telah memberikan hasil yang positif.

Kunjungan Wagub Jatim ini diharapkan dapat merangsang semangat para pelajar untuk lebih aktif terlibat dalam dunia industri game. Sebagai bentuk dukungan lebih lanjut, Emil Dardak mengajak mereka untuk memanfaatkan EJSC Malang sebagai tempat berkumpul, belajar, dan berkolaborasi.

Dengan adanya kesempatan ini, Emil Dardak mengharapkan agar generasi muda dapat memanfaatkan potensi di EJSC Malang untuk mengembangkan kreativitas dan kontribusi positif bagi pembangunan industri game serta perekonomian Indonesia.

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)