Rendra Masdrajad Safaat

Erling Haaland Mencetak Rekor Baru di Sejarah Premier League

Erling Haaland

Wartajatim.co.id, 09 Mei 2023 – Erling Haaland berhasil mencatatkan prestasi baru di Liga Inggris. Ia berhasil menjadi pemain yang mencetak gol sepakbola terbanyak dalam satu musim sepanjang sejarah Premier League.

Pada pertandingan di Etihad Stadium, Kamis (4/5/2023) dini hari WIB, Haaland berhasil menambah satu gol saat Manchester City mengalahkan West Ham United dengan skor 3-0. Gol tersebut berhasil dicetak olehnya pada menit ke-70.

Internship Warta Jatim

Haaland berhasil menghindari posisi offside saat menerima umpan dari Jack Grealish. Striker asal Norwegia tersebut kemudian melepaskan tembakan ke arah gawang yang berhasil melewati kiper Lukasz Fabianski.

Haaland masih memimpin sebagai top skor Premier League musim ini dengan torehan 35 gol. Angka tersebut berhasil membawa dirinya mencetak rekor baru di ajang tersebut.

Haaland berhasil meraih prestasi sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak dalam satu musim Premier League. Dengan torehan 35 gol, pemain berusia 22 tahun tersebut berhasil melewati catatan 34 gol dari Andy Cole pada musim 1993/1994 dan Alan Shearer dengan jumlah gol yang sama pada musim 1994/1995.

Haaland menuliskan pesan di media sosial pribadinya, “35 gol Premier League. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang yang telah memberikan dukungan, prestasi ini tidak akan terjadi tanpa kalian semua. Kami tidak akan berhenti di sini!”

Pencapaian Haaland menjadi luar biasa karena jumlah pertandingannya yang sedikit dan durasi musim yang singkat. Pada saat itu, Cole berhasil mencetak 34 gol dalam 40 pertandingan karena Premier League masih diikuti oleh 22 tim, sementara Shearer tampil sebanyak 42 kali.

Profil Singkat Erling Haaland

Erling Haaland adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Norwegia yang saat ini bermain sebagai penyerang untuk klub Jerman, Borussia Dortmund, dan juga tim nasional Norwegia.

Baca Juga  Pentingnya Pemahaman SEO untuk Mengembangkan Website

Ia lahir pada 21 Juli 2000 di Leeds, Inggris, dan merupakan putra dari mantan pemain sepak bola Norwegia, Alf-Inge Haaland. Haaland memulai kariernya di klub Norwegia, Bryne FK, sebelum bergabung dengan klub Austria, Red Bull Salzburg, pada tahun 2019.

Performa impresifnya di Salzburg membuatnya mendapat perhatian dari klub-klub top Eropa, dan ia akhirnya bergabung dengan Borussia Dortmund pada Januari 2020. Haaland dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik di dunia saat ini, dan telah mencetak banyak gol penting untuk klub dan negaranya.

Media Partner Warta Jatim